Sekretaris DPRD Sulut Terima Kunjungan Kerja DPRD Mitra

oleh -10 views
image_pdfimage_print

Sulut,GN- Sekretariat DPRD Sulut, menerima Kunjungan Kerja (KUNKER) dari DPRD Kabupaten Minahasa Tenggara (MITRA)Jumat,(17/01/2020).

Rombongan DPRD Mitra disambut Sekretaris DPRD Sulut Glady Kawatu didampingi Kepala Bagian (KABAG) Persidangan Ronny Geruh dan Kasubag Glad Taliawo.

Sekretaris DPRD Sulut Glady Kawatu,menyampaikan dua substansi yang menjadi agenda penting dalam kunjungan tersebut yakni, mengenai mengenai mekanisme penyusunan Tata Tertib (TATIB) DPRD dan mekanisme penyampaian laporan hasil reses.

“Khusus untuk Tatib dimana justru DPRD Mitra lebih dulu menetapkan, karena DPRD Sulut baru membentuk pansus dan sementara dalam pembahasan-pembahasan untuk perubahan tatib. Kemudian untuk reses mereka pertanyakan apakah hasil reses tersebut disampaikan paripurna atau hanya ke pimpinan,” jelas Kawatu saat diwawancarai oleh wartawan seusai melakukan tatap muka dengan DPRD Mitra.

Baca juga:  Rocky Wowor Ketua Pansus Pembahas LKPJ Gubernur Tahun 2020

Lanjut Kawatu,penyampaian laporan hasil reses sesuai dengan ketentuan tidak wajib dilaporkan pada saat rapat paripurna, namun akan lebih baik lagi laporan reses tersebut disampaikan pada saat rapat paripurna.

“Dimana memang tidak wajib sesuai dengan ketentuan. Tapi kami sampaikan tadi akan lebih baik jika menyampaikan pada saat paripurna, supaya menjadi akuntabilitas publik. Dan supaya banyak yang mendengar, diekspose oleh media dan, itu menjadi bagian dari kinerja pimpinan dan anggota DPRD Sulut,” tukasnya.

Kawatu juga mengapresiasi kunjungan DPRD Mitra karena kunjungan tersebut merupakan kunjungan perdana di DPRD Sulut di tahun 2020.(sisco/*)

Baca juga:  Ketua DPRD Sulut Dukung Dan Suport Nakes Dalam Menjalankan Tugas Mulia

No More Posts Available.

No more pages to load.