Kadis Jenry Sualang Tutup Pameran Komunitas Seni TORANG Sulawesi Utara

oleh -32 views
image_pdfimage_print

Sulut,GN- Setelah lima hari (2-6 Desember 2019) menggelar pameran Komunitas seni TORANG Sulawesi Utara dengan mempersembahkan DOArt 2019 akhirnya ditutup secara resmi oleh Kepala Dinas (Kadis) Kebudayaan Provinsi Sulawesi Utara Jenry Sualang,MPd Jumat,(6/12/19).

Kadis Kebudayaan Provinsi Sulawesi Utara Jenry Sualang,MPd Saat Menutup Pameran (Foto: gemparnews)

Sualang dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada panitia yang tergabung dalam komunitas seni TORANG Sulawesi Utara. Dia berharap, pameran seperti ini terus di tingkatkan sehingga minat para pengunjung semakin tertantang untuk datang mengunjunginya.
Kadis Kebudayaan Provinsi Sulawesi Utara Jenry Sualang Menjelaskan Tentang Lukisan Kepada Pengunjung Pameran (Foto: gemparnews)

Kadis juga menyampaikan bahwa pameran komunitas seni TORANG Sulawesi Utara akan menjadi agenda tahunan. ” Pameran ini akan menjadi agenda tahunan dan akan ditata pada anggaran tahun 2020, sehingga diharapkan pameran ini harus ditingkatkan,” kata Sualang.
Selain itu, dikatakan pada pemeran tahun berikut pihaknya akan menyampaikan kepada pihak sekolah untuk hadir. “Nantinya pameran tahun berikutnya, kami akan mengundang pihak sekolah dalam hal ini memberitahukan kepala sekolah untuk turut hadir mengunjungi pameran komunitas seni TORANG Sulawesi Utara,” ucapnya.
Sementara itu, Ketua Komunitas Seni TORANG Sulut John Semuel menyambut baik, rencana Dinas Kebudayaan Sulut untuk merencanakan pameran ini masuk dalam agenda tahunan. ” Kami menyampaikan terimakasih kepada Pak Kadis Jendry Sualang yang telah memberi perhatian khusus kepada Komunitas Seni TORANG Sulawesi Utara dengan mengagendakan pameran ini sebagai agenda tahunan,” ungkapnya.
Seniman Sulut Juga ASN Prov Sulut Berty Sulangi Dengan Hasil Karya Lukisannya (Foto: gemparnews)

Hal senada juga disampaikan oleh pelukis dan seni sulut Berty Sulangi. Dikatakannya,dengan hadirnya komunitas Seni TORANG Sulawesi Utara semakin menambah gairah dan semangat para pecinta dan pengagum seni dan lukisan di Sulawesi Utara ini. ” ini menjadi penyemangat bagi kami sebagai seniman untuk terus berkarya mengangkat nama Sulut semakin terkenal di manca negara,sehingga pula banyak seniman muda untuk memperlihatkan jati dirinya sebagai pelukis dan seni yang di kagumi oleh masyarakat Sulut khususnya,” pungkas sulangi.
Penulis : sisco

Baca juga:  Andrei Angouw Pimpin Sidang Paripurna DPRD Sulut

No More Posts Available.

No more pages to load.