Pemrov Sulut Serahkan Bantuan KIM Kecamatan Pulutan

oleh -14 views
image_pdfimage_print

Talaud,GN- Guna meningkatkan penyebarluasan informasi bagi masyarakat yang ada di perbatasan Utara Indonesia yakni kabupaten kepulauan Talaud, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut oleh Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey melalui Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statitistik (DKIPS) Daerah Provinsi Sulawesi Utara,menyerahkan bantuan berupa 1 unit Led TV Panasonic F306, 55 inchi, 1 unit PC Asus, dan 1 unit Laptop Asus X441U, 14 inchi.
Bantuan tersebut diserahkan langsung, Kepala Dinas Kominfo Sulut, DR. Jetty Pulu, kepada Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) desa Pulutan Utara, Kecamatan Pulutan, Kabupaten Kepulauan Talaud, Kamis (21/11/19) dan diterima oleh Ketua KIM Anggrek desa Pulutan Utara, Herlina Lely Maatuil.

Kadis Kominfo Sulut ketika menyampaikan sambutan Gubernur Sulut mengatakan bahwa, bantuan tersebut diberikan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara guna membantu penyebarluasan informasi kepada setiap masyarakat Talaud melalui kelompok yang telah dibentuk, sebagai mitra kerja dan perpanjangan tangan Pemprov Sulut.

Baca juga:  Tindak lanjut kerjasama, Pemda Bolaang Mongondow dan BP2MI Gelar Sosialisasi

“Bantuan yang diberikan Pak Gubernur ini diharapkan dapat membantu kelompok informasi masyarakat yang telah dibentuk, semua bantuan ini dapat digunakan untuk mendapatkan informasi terkini dan ikut mensukseskan program-program dari Pemprov Sulut,” ujar Pulu.

Lanjut Kadis Kominfo mengatakan, KIM sebagai mitra Pemerintah Provinsi dapat membantu memfilter dan menyebarluaskan informasi positif kepada masyarakat.

“Kelompok ini adalah partner Pemerintah. Turut membantu menyampaikan informasi yang positif, dan menangkal informasi-informasi hoax,” kata Dia.

Dia berharap, kelompok-kelompok ini dapat terus bersinergi dan menjalin kerjasama dengan semua perangkat desa.

“Saya berharap, kedepannya setiap KIM dapat bekerjasama dengan Pemerintah desa setempat. Dengan Bumdes, Kades, Kelompok Tani, Nelayan, dan kelompok yang lainnya,” harapnya.

Ditempat yang sama, Ketua KIM Anggrek menyampaikan terimakasih kepada Pak Gubernur melalui Kominfo Sulut yang telah memberikan bantuan tersebut.

“Kami mengucapkan terimakasih atas bantuan Pak Gubernur, semoga melalui bantuan ini kami (KIM – red) dapat ikut membantu Pemerintah dalam memberikan informasi kepada masyarakat di tanah Porodisa ini (sebutan lain Talaud – red),” ungkap Maatuil.

Baca juga:  Menatap Pilwako Manado, AA : Dari Dulu Saya Sangat Siap

Sementara, Plt Kepala Desa Pulutan Utara, James D Munde, berterimakasih atas perhatian Pemerintah bagi masyarakat di tapal batas NKRI ini.

“Kami bersyukur, melalui bantuan ini, masyarakat di perbatasan dapat mengikuti setiap informasi terkini yang terjadi saat. Bantuan ini sangat membantu kami disini, khususnya para kelompok informasi masyarakat di desa kami,” ucapnya

Berita acara serah terima hibah barang untuk diserahkan kepada masyarakat ini, berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Sulawesi Utara Nomor 393 Tahun 2019 Tanggal 7 Oktober 2019 tentang Penetapan Kelompok Informasi Masyarakat Penerima Hibah Barang untuk diserahkan kepada masyarakat.

Dalam kesempatan ini juga dilakukan penandatanganan berita acara dan pembacaan pakta integritas oleh Ketua KIM Anggrek desa Pulutan Utara. (*/sisco

No More Posts Available.

No more pages to load.