Dinkes Sulut,Pastikan Stok Obat Masih Cukup

oleh -15 views
image_pdfimage_print

Sulut,GN- Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) melalui kepala seksi Farmasi Gerald E Rundengan,SSi, MPH, Apt menegaskan bahwa stok obat sampai tahun 2019 masih cukup. Namun, menurut Dia,ada beberapa obat yang perlu di siapkan seperti obat untuk rumahsakit jiwa. “Stok obat masih cukup,namun ada beberapa obat yang di butuhkan oleh rumah sakit jiwa Harus disiapkan karena prosesnya harus melalui mekanisme order langsung ke distributor dan sesuai dengan daftar harga,” ucapnya.

Sementara,untuk penyaluran obat dan permintaan obat dari provinsi ke kabupaten kepulauan tidak mengalami kendala. Hanya yang menjadi permasalahan ketika dari kabupaten menuju ke puskesmas kecamatan apalagi wilayah kepulauan, masih mengalami kendala. “Kendalanya ada di kabupaten menuju ke puskesmas kepulauan,mereka tidak dapat menyalurkan obat ketika cuaca buruk seperti angin kencang dan ombak besar sehingga kapal atau perahu yang menuju ke puskesmas wilayah tersebut mengalami penundaan hingga berminggu-minggu,” ungkapnya.
Dia berharap, Dinkes kabupaten dapat menyiapkan dan menyimpan stok obat,supaya ketika mengalami kondisi alam yang tidak bagus,maka stok obat yang ada di wilayah kepulauan masih ada. (sisco)

Baca juga:  45 Anggota DPRD Sulut Periode 2019-2024 Resmi Dilantik

No More Posts Available.

No more pages to load.