Diduga Bunuh Istri, DR Gantung Diri

oleh -11 views
image_pdfimage_print

Minahasa,GN- Tragedi yang menggemparkan warga Minahasa dan sekitarnya, dari seorang pria Lelaki berinisial DR alias Dom (40) warga desa Noongan dua Kecamatan Langowan barat yang tega menghabisi nyawa istri bernama Sandra Mokalu (30), kemudian pelaku menyusul meninggal dengan cara gantung diri.

Kompol Yuriko Fernanda SH SIK, Kabag Ops Polres Minahasa didampingi Kasat Reskrim AKP Sugeng Wahyudi SIK, saat konfrensi pers, Senin (11/11/19) menjelaskan awal kronologi peristiwa tersebut.

Memang sebelum terjadinya kejadian ini pada hari Sabtu, jadi beda dengan saat dilaporkan /ditemukan kejadian dilaporkannya itu hari Minggu tanggal 10 jam 11, tapi kejadiannya menurut laporan, pada tanggal 9 November 2019 antara pukul 23.00 sampai 01.00 tanggal 10 November 2019.

” Kita berkesimpulan seperti itu karena pelaku Dom sempat menitipkan bayinya yang berumur 1 tahun yang saat itu tidur bersama korban untuk dititipkan kepada Kakaknya, kemudian kembali lagi melakukan tindak pidana tersebut,” ujar Kabag Ops Fernanda.

Baca juga:  Siap Maksimalkan dan Tingkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat, Denny Engka Maju Calon Hukum Tua Desa Timbukar

Dari hasil Autopsi, lanjut dia, menjelaskan bahwa penganiayaan itu menggunakan senjata tajam sebanyak 3 kali mengena di sudut, setelah melakukan penganiayaan terduga Dom kemudian memindahkan jenazah ke kamar mandi kemudian menutup dengan selimut dan kasur. Kemudian terduga Dom langsung pergi menggunakan mobil menuju kebunnya dan yang bersangkutan gantung diri.

” Kami selidiki terhadap korban SM tidak ada tanda-tanda perlawanan, sementara anak korban Ita (15) dan (Ado), tidak mengetahui kejadian hingga ibunya meninggal. besok harinya ketika paman dan tantenya mengantar adiknya yang dititipkan, Ado terkejut karena sebelumnya dia (Ado, Anak korban mengira ibu dan adiknya pergi ke gereja), kemudian ado mengatakan di dinding kamar ibunya dan pada kasur ada bercak darah. Sehingga DR masuk kedalam untuk memeriksa dan didapati SM tergeletak dikamar mandi bersimbah darah,” ungkap Fernanda yang dibenarkan Kasat Reskrim AKP Sugeng Wahyudi SIK.

Baca juga:  Pemkab Minahasa Gelar Rakor Pengembangan E-Goverment Dan Bimtek Aplikasi Qlue

Lanjut dijelaskan, walaupun tidak ditemukan tanda kekerasan sedikitpun pada jasad dari Dom (yang diduga pelaku), ciri-cirinya persis sama dengan ciri-ciri orang gantung diri, untuk dugaan motif pembunuhan sementara dalam hasil pemeriksaan saksi-saksi, Interogasi kemudian hasil dari petunjuk-petunjuk mengarah pada cekcok dalam rumah tangga. Dalam kasus ini, walaupun pelaku pembunuhan adalah suami korban tapi pelaku DR telah meninggal dunia.

” Untuk dugaan motif pembunuhan, sementara dalam hasil pemeriksaan saksi-saksi, Interogasi kemudian hasil dari petunjuk-petunjuk mengarah kepada cekcok dalam rumah tangga,”tutupnya. (*/stevry)

No More Posts Available.

No more pages to load.