Khabar Gembira Bagi Petani Vanili, Perusahaan Perancis Bakal Investasi Di Sulut

oleh -84 views
image_pdfimage_print

Sulut,GN- Khabar gembira bagi Petani Vanili di bumi nyiur melambai mulai berhembus. Pasalnya,perusahaan yang berkantor di Amerika serikat dengan pemilik perusahaan dari negara menara eifel (Perancis) ini bakal menanamkan investasinya di Sulawesi Utara (Sulut).

Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Sulut Refly Ngantung (Foto: gemparnews)

Dari pantauan awak media ini,saat berada di kantor Perkebunan Provinsi Sulut yang beralamat di Desa Kalasei Kecamatan Mandolang Kabupaten Minahasa salah satu investor asal Perancis menemui Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Sulut Selasa,(10/9/19).
Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Sulut Refly Ngantung Foto Bersama Investor Daniel Usai Bertemu Diruangan Kerja (Foto: gemparnews)

Usai melakukan pertemuan, Daniel investor asal Perancis saat ditemui awak media gemparnews menjelaskan maksud kedatangan dikantor Perkebunan Provinsi Sulut. Dikatakan,Pihaknya tertarik menanamkan Investasi di Sulut dengan membeli Vanili dari para Petani. Namun,tahap awalnya akan melakukan survei di beberapa titik lokasi. “Kami disini untuk melihat peluang dan bekerjasama dengan petani vanili untuk membangun program berkelanjutan,tapi saat ini masih dalam bentuk survei,” jelasnya.

Baca juga:  Dibuka Kaban Kesbangpol Sulut Rakerda II DPD Pewarna Indonesia Sulut Sukses Di Laksanakan, Manossoh : Terimakasih Atas Dukungan Dan Bantuan Semua Pihak

Kerjasama dengan petani vanili menurutnya akan berlangsung terus menerus tanpa dibatasi oleh waktu. Selain itu, dikatakannya pihaknya sementara ini masih vokus pada Hasil Vanili saja. Jika sepanjang kerjasama ini berlangsung,Kita melihat Hasil selanjutnya seperti apa.

Disamping itu, Dijelaskannya vanili ini akan di kirimkan ke negara Amerika karena juga kantor dari perusahaan ini berada di Sana (Amerika red). ” Hasil kerjasama dengan petani vanili akan di kirim ke negara Amerika,” tutupnya.

Ditempat yang sama,Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Sulut Refly Ngantung menjelaskan berkat lobi dari bapak Gubernur bersama Wakil Gubernur maka banyak investor datang ke Sulut untuk melakukan Kerjasama berinvestasi di bumi nyiur melambai ini. “Pak gubernur Sangat intens melakukan terobosan untuk kemajuan petani Kita di Sulawesi Utara. Dan inilah bukti dari kepedulian Gubernur sehingga investor berani berinvestasi disini,” tukas Kepala Dinas.

Baca juga:  Legislator Netty Pantouw Pertanyakan Pembangunan Terminal Bandara Samratulangi Manado

Dia berharap, masyarakat khususnya petani vanili menangkap peluang yang baik ini sehingga dapat Bermanfaat guna kesejahteraan petani Vanili. (Sisco)

No More Posts Available.

No more pages to load.