PERCASI Sangihe Gelar Lomba kejuaraan Open Tournament

oleh -14 views
image_pdfimage_print

SANGIHE,GN- Persatuan Catur Seluruh Indonesia Cabang Kabupaten Kepulauan Sangihe menggelar Lomba Kejuaraan Catur Open Tournament Perseorangan yang diadakan di Aula Papunuhung Santiago Rumah Jabatan Bupati, Kamis (8/8/19).

Sebanyak 22 peserta yang mengikuti Kejuaraan Catur ini akan diadu dengan sistem gugur. Dimana nantinya akan dipilih sebanyak 4 orang terbaik sebagai juara. Selain mendapatkan piala dan uang jutaan rupiah, para pemenang akan diikut sertakan pada Kejurda dan Porprov ke 10 di Bitung.

Hal ini dibenarkan oleh Ketua Panitia Kegiatan Kejuaraan Open Tournament Percasi Cabang Sangihe Adrianto Sengala. Menurutnya, kejuaraan catur ini diadakan didua kategori. Yang pertama yakni kategori perorangan senior dan kategori beregu senior.

Baca juga:  Jelang Upacara Penutupan TMMD,Kodim 1301/Sangihe Lakukan Berbagai Persiapan

“Kejuaraan ini diikuti 22 atlet senior Sangihe. Dan berlangsung dari hari ini sampai dengan tanggal 9 Agustus 2019. Kemudian akan kita lanjutkan ke beregu senior, yakni ada 8 regu senior.”kata Sengala.

Secara terpisah Ketua Percasi Cabang Sangihe Deckie Kawuka mengatakan bahwa nantinya para pemenang kejuaraan catur ini akan diikut sertakan pada ajang Kejurda dan Porprov.

“Ini merupakan ajang seleksi untuk mencari atlet catur terbaik yang akan diikutsertakan pada ajang Porprov bulan November Tahun 2019. Selain itu juga akan dipersiapkan untuk mengikuti kejurda pada tanggal 12-16 Agustus ini yang akan dilaksanakan di Kota Manado.”ujar Kawuka.

Baca juga:  Kapitalaung Kampung Manumpitaeng Mengucapkan Selamat Natal 25 Desember 2023 dan Menyongsong Tahun Baru 01 Januari 2024

Diharapkan, kedepannya dengan semakin banyaknya event atau tournament catur dapat membangkitkan gairah percaturan di Kabupaten Kepulauan Sangihe.

“Harapan kami kedepannya gairah masyarakat Sangihe dalam percaturan semakin meningkat. Makin banyak menghasilkan bibit-bibit atlet catur yang handal yang nantinya akan dipersiapkan di kejuaraan-kejuaraan catur baik tingkat provinsi maupun nasional.”pungkasnya.(ROBIN)

No More Posts Available.

No more pages to load.