Kegiatan Me’daseng Masyarakat Berdialog Dengan Pemerintah

oleh -8 views
image_pdfimage_print

 
SANGIHE,GN- Kegiatan Me’daseng sangat positif dan menyentuh langsung kepada pelayanan masyarakat,diantaranya ada diolog dan tanya jawab antara pemerintah dengan masyarakat.Kegiatan Me’daseng di Kampung Bukide Kecamatan Nusa Tabukan ,ada beberapa pembicara yang menyampaikan Materi yaitu, Danlanal Tahuna Donny Kolonel Laut (P), Ari Wibowo memberikan materi tentang pertahanan keamanan,Dari Pihak Kejaksaan pada penyampaian materi menghimbau kepada pemerintah Kampung agar kelengkapan administrasi dana ADD harus lengkap jangan sampai ada manipulasi .Selain itu supaya menggunakan dana ADD dengan transparan dengan penuh tanggungjawab.pengguna media sosial supaya berhati2 dalam membuat stasment jangan sampai berurusan dgn hukum seperti hoax.Ia mengajak bijaklah dalam meggunakan media sosial berfikir dulu sebelum mengetik.
Dari Pihak Kodim diwakili Kasdim Mayor Sonny B Saerang menginformasikan materi bahwa dalam waktu dekat, ada penerimaan anggota TNI untuk prioritas pulau terluar.

Sementara Kapolsek Tabukan Utara, dalam materinya tentang pemeliharaan dan ketertiban masyarakat.jika ada masalah di kampung dapat diselesaikan di kampung secara kekeluargaan,jangan hanya masalah kecil langsung dilaporkan kepoli,tapi dapat diselesaikan di kampung dengan banbinsa dan pemerintah Kampung,kecuali masalah sudah besar seperti kasus pemerkosaan,kekerasan terhadap anak,dan kasus2 lainnya.
Balai POM menyampaikan bahwa sejak september tahun 2018 sudah ada kantor di Kabupaten Sangihe,jika ada hal2 yang ditanyakan langsung menghubungi balai POM lewat via telepon atau langsung datang ke kantor.Ia menghimbau agar hati2 dalam menggunakan kosmetik karena mengandung merkuri.ketika membeli barang makanan atau kosmetik agar dapat memperhatikan tanggal kedaluwarsa.Pemberi materi dari BNN,menyampaikan kampanye stok narkoba, dan pihak BNN Sangihe sudah melakukan sosialisasi ke sekolah2.menghimbau bagi anak2 yang menggunakan narkoba agar segera dilaporkan kepada babinsa atau pemerintah setempat,agar Pihak BNN nantinya akan melakukan rehabilitasi.

Baca juga:  Buka Pemusatan Pendidikan Dan Pelatihan Capas Sangihe 2023, Ini Pesan Tamuntuan

Badan pertanahan Nasional (BPM), bhww tahun ini di Indonesia,pemerintah akan mengsertifikatkan 9 juta bidang tanah.Khusus Kabupaten kepulauan Sangihe
2000 sertifikat tanah dan program ini tidak dipungut biaya atau gratis. Yang terpenting surat kepemilikan tanah dari Kampung atau kelurahan harus ada dan jelas.

Sementara dari Pihak Bank Sulutgo,
Memberikan sejumlah bantuan kepada masyarakat Bukide diantaranya mesin katinting,kemudian penyampaian materi dari pimpinan Bank Sulutgo Tahuna agar dapat membuka rekening karena ada program SMS Banking yang transaksinya lewat online.Bank Sulutgo semakin didepan untuk pelayanan masyarakat.Dari Imigrasi Tahuna dalam materinya menyampaikan
,bahwa masyarakat asli Bukide dapat menikmati pas lintas batas dari Border untuk bepergian ke Philipine,yang penting memiliki pas lintas batas yang sudah di urus di kantor Camat Nusa Tabukan dan Border di Marore .

Baca juga:  Poktan Muda BGR Sukses Panen Cabe, Kadis Pertanian Dan Kadis Kominfo Ikut Panen

Dari Pihak PLN menyampaikan,ingin berkeinan untuk pengoperasian lisrik yang belum 24 jam akan beroperasi sampai 24 jam,sesuai dengan tahapan-tahapannya.
Pemberi materi terakhir dari bank Mandiri tentang produk KUR dan kredit pegawai.

Usai penyampaian materi dari pembicara dilanjutkan dialog dan tanya jawab,dan para peserta begitu semangat dan antosias menyampaikan pertanyaan,dan langsung dijawab oleh pembicara,sehingga dialog berjalan dengan baik dan lancar. (ROBIN)

 

 

No More Posts Available.

No more pages to load.