Tingkatkan Sektor Pertanian, Koramil 1312-02/Lirung Kerja Sama Kelompok Tani

oleh -17 views
image_pdfimage_print

Prajurit Koramil Lirung Bersama Para Petani Membersihkan Lahan Sayur Yang Hendak Di Panen.(Foto:eko)

TALAUD,GN- Dengan meningkatkan usaha Kelompok Tani “Nafiri” di Kecamatan Lirung, Prajurit Koramil 1312-02/Lirung membantu membersihkan lahan sayur sebelum di panen Selasa,(25/06/19) sekira 08.00 WITA pagi.

Kelompok tani yang mengunakan lahan seluas Satu Hektar itu sudah berkerja sama dengan Koramil untuk meningkatkan Swasembada pangan di Kecamatan Lirung.

Saat di temui Wartawan Media ini, Pelaksana Harian (Plh) Danramil 1312-02/Lirung, Serka Will Briner Bee mengatakan bahwa Kegiatan ini untuk pendampingan terhadap kelompok tani. “Sudah merupakan tugas dan tanggung jawab yang harus dilaksanakan oleh aparat Teritorial,(Babinsa) dalam membatu meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan para petani. Kodim 1312/Talaud melalui Koramil 1312-02/Lirung mendapat tugas dan tanggung jawab pendampingan kepada para kelompok tani yang ada dimasing wilayah,” ungkap Dandramil kelahiran Tanah Porodisa itu.

Baca juga:  Tuange Hadiri Rakornas Tim terpadu Penanganan Konflik Sosial

Sedangkan Ketua Kelompok Tani Stevi Modo, menuturkan,dengan adanya pendampingan dan kerja sama dengan pihak Koramil, kami kelompok tani sangat terbantukan. “Dalam penyiapan lahan, pengelolaan hingga penanaman dari Babinsa semuanya dapat dilaksanakan dengan baik. Hasilnya juga sangat memuaskan dan dapat meningkatkan penghasilan dari petani lain,” tutup Ketua Kelompok. (Eko)

No More Posts Available.

No more pages to load.