Petrus Simon Tuange Lantik BPD di 21 Desa Masa Jabatan 2019-2025

oleh -13 views
image_pdfimage_print

Pengambilan Sumpah Dan Janji Saat Pelantikan BPD Secara Simbolis di Kantor Camat Melonguane Timur. (Foto:eko)

TALAUD, GN – Sebagai syarat mutlak dalam menjalankan misi pemerintahan Desa yang bersih dan amanah dengan tim mitra kerja. Bupati Talaud, Petrus Simon Tuange, secara marathon melaksanakan Pelantikan Anggota Badan Pemerintah Desa (BPD) diseluruh Kecamatan di Kabupaten Kepulauan Talaud.

Diantaranya, pelantikan 105 anggota BPD yang tersebar di 21 Desa kecamatan, Melonguane, Melonguane Timur Dan Pulutan Periode jabatan 2019 – 2025.

“Prinsipnya hadirnya anggota BPD ditengah masyarakat merupakan mitra kerja dari perangkat desa, untuk membantu dalam pengelolaan dana dan manajemen pemerintah untuk membangun Desa secara merata,” ungkap Tuange saat memberikan sambutan usai pelantikan anggota BPD di Aula Kantor Camat Lirung yang dihadiri sejumlah eselon II, 4 orang camat, 21, Kepala Desa, dan tokoh adat serta tokoh masyarakat pada Senin kemarin (24/06/2019).

Baca juga:  Tujuh Warga Asal Bitung Dihantam Badai Hingga Ke Talaud

Menurut Tuange, pastikan pemerintah Desa berjalan seiring dengan sinergitas antara perangkat Desa dan BPD. Sehingga pemerintah daerah harus secepatnya gelar pelantikan semua anggota BPD agar sistim pemerintahan di desa tidak oleng, karena tidak adanya kerjasma antar perangkat Desa dan BPD. “Mau jalan bagaimana itu pemerintahan kalau personil tidak lengkap,” tegas Tuange

Ditambahkannya, ini sebuah kebanggaan kebanggaan menjadi seorang anggota BPD. Dimana menjadi tempat penyampaian aspirasi bagi masyarakat Desa setempat. Sehingga dengan melalui BPD ini, semua aspirasi akan disampaikan ke pemerintah Desa.

Baca juga:  Tuange Terima Mahasiswa KKT Unsrat Angkatan 121 Di Tanah Porodisa

Karena sebelum memulai legiatan pekerjaan di Desa. Maka BPD harus diikutsertakan dalam pembahasan program utama pemerintah pada setiap tahunnya pada prospek pembangunan Desa seutuhnya. Sehingga dalam pengambilan keputusan itu seimbang karena adanya kejasama pemerintah desa dan pihak BPD. Kata Tuange sambil menginstruksikan kepada Kepala Desa yang hadir agar tidak egois atau berjalan sendiri dalam pengambilan keputusan.(eko)

No More Posts Available.

No more pages to load.