Polisi Bersama Wartawan Perbatasan Berikan Bantuan Kepada Puluhan Siswa di Desa Transmigrasi

oleh -24 views
image_pdfimage_print

Bagian humas Polres Talaud saat memberikan bantuan kepada siswa yang kurang mampu.(foto:eko)

Talaud, GN- Desa Ambela Kecamatan Melonguane Barat Kabupaten Kepulauan Talaud, merupakan satu-satunya Desa transmigrasi di Pulau Karakelan. Mata pencarian warga desa Ambela sangat berbeda dengan masyarakat umumnya di Kabupaten Talaud yang berprofesi sebagai nelayan. Di Desa Ambela Masyarakat menjadi buruh sawah dari masyarakat di Desa Tarun yang menjadi pemilik sawah.

Keadaan Desa Ambela yang sangat tertingal, membuat Forum Wartawan Perbatasan (FWP) bersama Humas Polres Kepulauan Talaud memberikan bantuan buku tulis pada puluhan siswa SDN Inpres 581 Tarun yang berada di Desa Transmigrasi Ambela, Selasa (02/04/19) pagi.

Kapolres Kepulauan Talaud AKBP Prasetya Sejati, S.IK melalui Paur Subbag Humas mengatakan kegiatan membagikan buku tulis secara gratis yang disponsori bersama Humas Polres Kepulauan Talaud dan Forum Wartawan Perbatasan (FWP) sebagai wujud kepedulian terhadap dunia pendidikan dan peningkatan sumber daya Manusia khususnya di daerah transmigran.

Baca juga:  Rencana Pindahkan RKUD Plt Bupati Kunjungi Kementrian Keuangan

” Pemberian bantuan ini sebagai wujud kepedulian kami terhadap dunia pendidikan dan peningkatan sumber daya Manusia khususnya di daerah transmigran tepatnya di Desa Ambela. Selain itu juga sebagai penjabaran program Kapolri yakni Promoter dengan mengedepankan program inovasi kreatif yang bisa dirasakan langsung oleh masyarakat,” ujar Wongso

Pada kesempatan tersebut Paur Subbag Humas Polres Kepulauan Talaud Bripka Michael Wongso dan Sekretaris FWP Marwan Pakaya memberikan pembinaan dan penyuluhan ( Binluh ) kepada siswa/ di Sekolah tersebut.

Sekretaris FWP terpantau juga memberikan Motivasi kepada para generasi penerus masa depan bangsa ini.

Baca juga:  Pasca Pemilu, Petinggi Kodam XIII/ Merdeka Kunjungi Wilayah Perbatasan

“Ingat Nak, kalian yang duduk disini di tahun yang akan datang akan bisa menjadi orang sukses (Sukses dalam pendidikan, pekerjaan dan lain lain) tapi syaratnya belajarlah dengan giat, sebarkan salam kebaikan kepada siapa saja dan jangan lupa selalu berdoa kepada Tuhan,” pesan Pakaya.

sementara itu, seluruh siswa sangat senang dengan bantuan itu. Salah satunya murid bernama Nabila, mengaku sangat bersyukur atas pemberian alat tulis ini. “Terima Kasih Pak Polisi dan Om Wartawan, torang so dapa buku gratis, torang jadi lebe smangat blajar,” ujarnya sambil tersenyum gembira.(eko)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.