Pesona Dan Keindahan Pantai Rendingan

oleh -76 views
image_pdfimage_print

SANGIHE,GN-Kabupaten kepulauan Sangihe memiliki banyak tempat wisata menarik,dengan daya tarik dan pesona yang indah baik tempat wisata bawah laut,puncak serta pantai, dan sudah terkenal ke tingkat Nasional bahkan sampai mancanegara.Ada beberapa tempat wisata yang terkenal yang sudah dikunjungi wisatawan lokal dan wisatawan mancanegara antara lain,gunung api bawah laut di Mahengetang,Pulau Mendaku,Pulau Bukide,pantai Pananualeng,dan masih banyak tempat wisata menarik Lainnya.

Selain tempat-tempat wisata menarik diatas,ada juga tempat lainnya salah satunya adalah Pantai Kampung Rendingan yang terletak di Kecamatan Tabukan Tengah Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Daya tarik pantai ini,pemandangannya yang indah dan menarik,jika pengunjung mengambil gambar atau vidio posisi dari atas jalan,maka bisa terlihat lokasi tambatan perahu,pemandangan pulau-pulau kecil,yang memikat hati para pengunjung,juga terdapat hutan mangrove dan dapat melihat tanjung tadulrehe yang memiliki latar belakang sejarah.

Begitu pun Jika pengunjung mengambil gambar atau vidio dengan jarak dekat lokasi tambatan perahu, pun terlihat keindahan dan pesona pantai Rendingan ada pulau-pulau kecil.Sehingga dengan potensi diatas,makan
Pantai Rendingan cocok untuk tempat bersantai atau rekreasi ,dan tempat untuk pemotretan, selain itu dilokasi tambatan perahu terdapat pemandangan bawah laut karang indah bagus untuk snorkling atau diving.

Kapitalauang Kampung Rendingan Abdul Rahman Nagaring kepada media ini menyampaikan bahwa,di Pantai Kampung Rendingan sudah di kunjungi oleh pengunjung lokal,dan luar kota termasuk Bupati Kepulauan Sangihe beberapa kali datang ke Pantai Rendingan,bahkan sudah di kunjungi tamu dari Propinsi.

Nagaring menambahkan bahwa kedepan Pantai Rendingan akan lebih dikembangkan yaitu,dengan memperhatikan pembangunan infrakstuktur dan fasiltas.

” Jadi Kedepan pantai ini akan lebih dikembangkan,termasuk memperhatikan sarana jalan,membangun MCK,pengecetan tambatan perahu dan pembangunan gazebo di pantai,serta minta dukungan dari Pemerintah Daerah,”ujar Nagaring .

Kepala Dinas Pariwisata Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe Femmy Elsye Oktoviane Montang,SE,AK,M.Acc melalui Kepala bidang destinasi dan Industri Pariwisata Yulisye D.Samalari,S.Pd mengatakan bahwa Pantai Rendingan memiliki potensi untuk lebih dikembangkan menjadi tempat destinasi wisata,karena memiliki keindahan dan pesona alam yang menarik.

Samalari menambakan,dengan memiliki potensi wisata untuk dikembangkan menjadi destinasi wisata Ia juga mengatakan hal yang perlu disiapkan adalah sumber daya manusia (SDM).

” Pantai Rendingan memang memiliki potensi dan pesona alam yang menarik sehingga kedepan bisa dikembangkan untuk menjadi tempat destinasi wisata,dan yang perlu dipersiapkan juga adalah sumber daya manusia (SDM),dan Kami dari dinas teknis dinas Pariwisata Daerah Kabupaten Sangihe, sangat mendukung sehingga kedepan jika ada pelatihan pariwisata ,akan mengikutsertakan masyarakat dari Kampung Rendingan,” ucap Samalari.(ROBIN).