Kembali Disdukcapil Tidak Steril Dari Pungli, Kadis Corneles Mononimbar Terkesan Membiarkan

Kembali Disdukcapil Tidak Steril Dari Pungli, Kadis Corneles Mononimbar Terkesan Membiarkan
image_pdfimage_print

 

Amurang,GN. Semenjak Bupati Minahasa Selatan Frangki D Wongkar SH (FDW) dan Wakil Bupati Pdt DR Petra Y Rembang, MTh (PYR) memimpin , Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) sempat di inspeksi mendadak (Sidak) mereka berdua akibat pungutan liar (Pungli) dan kelambanan dalam mengurus administrasi masyarakat seperti KTP dan KK, namun hal itu tidak membuat oknum didalam Disdukcapil itu berubah, mereka kembali melakukan perbuatan jahat itu dimana baru baru ini sejumlah masyarakat melakukan pengaduan bahwa pungli masih ada di Dinas itu.Merespon hal itu FDW dan PYR langsung melaksanakan sidak di Kantor Dinas tersebut , Selasa (11/05/2021).

Mereka berdua langsung memantau kondisì
Dan suasana didalam serta melihat langsung kinerja pegawai dalam pelayanan kepada masyarakat.dia menanyakan langsung tentang dugaan pungli di dinas itu.
” Perlu bapak dan ibu ketahui dalam pengurusan berkas berkas tidak dipungut biaya, semuanya gratis. Jangan ada yang bayar bayar kepada petugas diisini. ” Tegas FDW kepada masyarakat yang ada di kantor itu.

Dia pun mengingatkan kepada seluruh jajaran Disdukcapil baik itu kepala Dinas Corneles Mononimbar dan staf agar lebih meningkatkan dan mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat.bila ditemukan ada oknum oknum dinas yang bermain akan ada sanksi tegas menanti mereka.

Sejumlah masyarakat yang ada ditempat itu langsung memberi apresiasi atas Sidak yang dilakukan FDW dan PYR.mereka meminta kontrol/ sidak seperti ini di setiap Dinas harus sering dilakukan, mengingat sebagian besar Pegawai masih terbawa dan terbiasa dengan pola dan sistem lama yang tidak peduli dengan masyarakat tapi lebih mementingkan kesenangan pimpinan.

Mereka pun memberi contoh kenapa Pungli masih terjadi. Kelihatan Kadis Corneles Mononimbar tidak serius memberantas Pungli disini bahkan terkesan membiarkan bawahannya melakukan aksi itu.” Ujar beberapa warga yang sedang berada dikantor Disdukcapil.

Untuk itu mereka berharap kedepan ada penggantian atau Mutas pegawai besar besaran di Dinas tersebut agar program Bupati dan Wakil Bupati yang baru bisa berjalan dengan baik. (Dfy)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.