Gaghana Tinjau Lokasi Titik Koordinat Pembangunan Listrik Tenaga Hybrid

oleh -35 views
image_pdfimage_print

SANGIHE,GN – Menindaklanjuti pertemuan Bupati Gaghana,Kepala Badan Bapelitbangda Ir Felix Gaghaube, asisten ekonomi pembangunan Gorry Londo,ST ME beberapa waktu lalu di Manado dengan direktur salah satu Perusahaan Austria dan PT Jasa Tirta Energi anak Perusahaan Perum PT Jasa Tirta I BUMN,atas Perhatian Pemerintah Pusat bekerja sama dengan Pemerintah Austria membangun Pembangkit Listrik tenaga Hybrid di Kabupaten Sangihe.

Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe Jabes E Gaghana Saat Melakukan Peninjauan Titik Koordinat (foto : gemparnews)

Maka Bupati Gaghana bersama asisten dua Setda Corry Londo,ST ME dan Camat Tamako Hengky Nantingkaseh,SIP meninjau lokasi koordinat Pembangunan pembangkit Listrik tenaga hybrid di Kecamatan Tamako Sabtu, (12/3/2021).

Baca juga:  Pemda Sangihe Rayakan Natal Oikumene Dan Safari Natal Gubernur Sulut

Dalam kesepakatan itu, Bupati Gaghana menyampaikan bahwa Pemda menyiapkan lahan pembangunan pasilitas Pembangkit Listrik Hybrid di Kecamatan Tamako.

“Pembangkit Listrik Tenaga Hybrid ini nantinya akan dapat membantu mengatasi permasalahan kelistrikan di Kabupaten Sangihe. Dan akan dijual ke PT PLN,” kata Bupati.

Lanjut Gaghana mengatakan bahwaTitik koordinat itu Lumahedo Pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Angin, Balane dibangun Pembangkit Listrik Tenaga Surya sekaligus pusat transmisi dan Upel di bangun Pembangkit Listrik Tenaga Air,dan Ketiga bangunan Pembangkit Listrik Tenaga HYBRID berpusat di Kampung Balane.

Baca juga:  Bupati Minahasa Kukuhkan Paskibraka HUT RI Ke 74

Bupati pun mengatakan bahwa beberapa hari kedepan akan menemui Direktur perusahaan PT Jasa Tirta Energi BUMN di Jakarta menyampaikan kesiapan Pemda Sangihe terutama lahan guna pembangunan pembangkit listrik HYBRID.Tahun 2021 salah satu dari Tiga Pembangkit listrik HYBRID akan dibangun,” pungkas Bupati.(ROBIN)

No More Posts Available.

No more pages to load.