Dukung Vaksinasi Covid-19, MD GPdI Sulut Gelar Sosialisasi

oleh -79 views
image_pdfimage_print

Manado,GN – Majelis Daerah (MD) Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) Sulawesi Utara (Sul Sulut) menyatakan kesiapannya melakukan vaksinasi covid-19 guna mendukung program Pemerintah di semua lapisan masyarkat dengan menggelar Sosialisasi Vaksinasi di gedung GPdI Jl Sam Ratulangi 38 Kota Manado,Sabtu (06/03/21).

Sekretaris Majelis Daerah (MD) GPdI Sulut, Pdt DR Robby Makal mengatakan pelaksanaan Vaksinasi tersebut dilaksanakan secara bertahap. Untuk satu kali kegiatan hanya dibatasi 70 orang yang akan divaksin, diantaranya Pendeta atau Gembala sidang suami istri.

Sekretaris MD GPdI Sulut Pdt Makal (foto : gemparnews)

Lanjut Makal mengatakan pentingnya sosialisasi vaksinasi covid-19, guna meyakinkan kepada warga gereja khususnya yang ada di lingkup GPdI Sulawesi Utara. Sebab sampai saat ini Dia menilai ada dua pemahaman di masyarakat. Ada yang mau divaksin, ada yang tidak dengan berbagai alasannya.

Baca juga:  Tangkal Varian Baru C19, Pemerintah Kota Manado Pacu Vaksinasi Astrazeneca

“Vaksin itu memang diperlukan dan ini aman. Karena itu kami MD lewat rapat Pleno dan semua anggota menyetujui untuk segera melaksanakan sosialisasi ke Kabupaten Kota di Sulawesi Utara.Sikap ini membuktikan bahwa Majelis Daerah mendukung penuh Program Pemerintah dengan tidak meragukannya,” kata gembala GPdI Berea Ranotana Manado ini.

Sementara itu, Ketua MD GPdI Sulut Pdt Yvonne I Awuy Lantu menegaskan sesuai arahan Pemerintah Pusat, yang mendapat prioritas vaksinasi yakni Tokoh Agama (Toga). Namun untuk GPdI yang akan di vaksin jumlahnya belum pasti.

Ketua MD GPdI Sulut Pdt Ivonne Awuy-Lantu (foto : gemparnews)

“Karena terbatas, kita belum tahu berapa jumlah penerima vaksin covid-19. Karena itu, mari kita manfaatkan kesempatan ini untuk mengikuti anjuran dari Pemerintah dengan melaksanakan vaksinasi. Dengan adanya pemaparan materi terkait vaksinasi dan pemahaman teologi akan meyakinkan untuk tidak meragukan vaksinasi Covid-19 ini.” ucap Bendahara MP GPdI.

Baca juga:  Pendeta Yvonne Awuy-Lantu Lantik Badan Penghubung, Penasehat, Majelis Wilayah Dan KD GPdI Sulut

Sebagai narasumber dalam acara tersebut yakni Pdt dr Jefry Sumayku dari tim kesehatan, Pdt DR David Araro,MPdk dari akademisi, Pdt Mirachel Awuy dari Praktisi teologia Pantekosta dan Pdt Hengky Kambey dari bidang teknologi.Semua Narasumber ini dalam satu kesimpulan menyatakan bahwa ‘Vaksin Covid19 Aman digunakan’.

Turut hadir dalam acara sosialisasi Covid-19 tahap pertama, Unsur pengurus Majelis Daerah dan Gembala bersama Ibu se Kota Manado. (MidleO)

No More Posts Available.

No more pages to load.