Bupati Gaghana Resmikan Poli Klinik Rumah Sakit Pratama Liun Paduli

oleh -23 views
image_pdfimage_print

SANGIHE,GN- Bupati Jabes Ezar Gaghana,SE,ME meresmikan poli klinik rumah Sakit Pratama Liun Paduli ,sabtu (6/3/2021).

Sebelumnya laporan direktur rumah sakit Pratama Liun Paduli dr.Polideng Dalawir melaporkan pelaksanaan peresmian gedung poli klinik rumah.sakit Pratama Liun Paduli dasarnya adalah DPA rumah sakit umum Liun Paduli tahun anggaran 2020 dengan pembiayaan keduanya dari dana alokasi khusus (DAK) dengan Pagu anggaran untuk gedung Poli Klinik RP.3.240.335.134 dan gedung laboratorium dengan pagu anggaran Rp.269.123.436.

Bupati Jabes E Gaghana,SE ME Saat Menandatangani Prasasti Disaksikan Sekda Melanchton Harry Wolff, ST ME, Kadis Kesehatan Dan Direktur Rumah Sakit Liun Peduli (foto : gemparnews)

” Ada pun pelaksanaan pembangunan dimulai sejak 21 juli 2020 dan gedung poli klinik berakhir pada 13 desember 2020,sedangkan gedung laboratorium berakhir pada 14 oktober 2020.Gedung Poli klinik pembangunannya dilakukan oleh PT.Mitra Usaha sedangkan gedung laboratorium dibangun oleh CV.Karya Kawan sebagai rekanan dengan hasil kegiatan gedung poli klinik yang akan diresmikan terdiri dari ruangan klinik dengn 3 ruangan kantor,sedangkan gedung laboratorium ada 3 ruangan,ruangan pemeriksaan,pengambilan sampel,dan ruang peralatan,” ucapnya,”ucap Dalawir.

Baca juga:  Gaghana: Bu Winsu Adalah Seorang Pamong Yang Membaktikan Diri Di Kabupaten Sangihe
Bupati Jabes E Gaghana, SE ME Bersama Sekda Melanchton Harry Wolff,ST ME Saat Menekan Tombol Pembukaan Papan Selubung (foto : gemparnews)

Usai ibadah yang dipimpin oleh Khadim Pdt. Devy Vera Pesik- Durimalang, Mth dengan mengambil pembacaan alkitab dari Markus 8 :22-26.

Diresmikannya gedung poli klinik rumah sakit Liun Paduli dan Laboratorium ditandai dengan penandatangan prasasti oleh Bupati,pembukaan papan selubung,penyerahan kunci,pengguntingan pita.kemudian Bupati membuka pintu dan langsung meninjau ruangan bersama rombongan.

Bupati Jabes Ezar Gaghana,SE,ME Saat Membawakan Sambutan (foto : gemparnews)

Bupati Jabes pada sambutannya mengatakan bahwa,pembangunan gedung klinik dan laboratorium rumah sakit Liun Paduli menjadi pergumulan karena ditengah-tengah covid 19,dan tetap terlaksanakan.

” Kita bersyukur bahwa walaupun ditengah -tengah covid 19 kita di Kabupaten Sangihe ini,cukup memadai untuk dilaksanakan beberapa waktu lalu kita meresmikan puskesmas di Salurang dan hari ini di Iiun Paduli,terima kasih buat rekanan pihak ketiga boleh melaksanakan kegiatan ini tepat waktu,kemarin sudah diperiksa oleh BPK dan hari ini kita resmikan,” ujar Jabes.

Baca juga:  BNPB RI Survey Lokasi Pasca Bencana Di Sangihe
Bupati Bersama Sekda dan Undangan Saat Mengikuti Ibadah Syukuran ( foto : gemparnews)

Bupati berharap dengan adanya sarana dan prasarana ini semakin memperlengkapi dan menguatkan rumah sakit Iiun Paduli dan di Wilayah Tabukan Utara, Kendahe, Sebagian Tabukan Tengah sudah ada rumah sakit reprensetarif disiapkan.

” Kita berharap inilah yang menjadikan pemenuhan pelayan bagi masyarakat yang ada diwilayah utara ini,semoga ini dapat dimanfaatkan dengan sumber manusia yang ada dapat memanfaatkan sarana dan prasarana menjadi penunjang terhadap aktivitas pelayan di Tabukan Utara ,Nusa Utara,kendahe,Tabukan Tengah dan sekitarnya,” terangnya.

Suasana Ketika Meninjau Ruangan Rumah Sakit Liun Peduli (foto: gemparnews)

Diakhir sambutan Gaghana Tak lupa menyampaikan selamat kepada semua,dan menyampaikan terima kasih kepada Khadim yang sudah memimpin ibadah.

Direktur Rumah Sakit Liun Paduli dr Polideng Dalawir Saat Menyampaikan laporan Kepada Bupati (foto : gemparnews)

Turit Hadir Sekda Melanchton Harry Wolff,ST,ME,asisten tiga sekda Dra.Olga Makasidamo,sejumlah Kabag,OPD,sejumlah Camat,staff Khususb Bupati,kapolsek Tabukan Utara,tokoh agama,tokoh masyarakat dan para undangan.(Advetorial/ Robin)

No More Posts Available.

No more pages to load.