Satgas Tahuna Timur Gelar Rapat,Bicarakan Pembentukan Posko PPKM

oleh -68 views
image_pdfimage_print

SANGIHE,GN – Menindak lanjuti surat edaran Ketua satuan tugas penanganan covid 19.nomor 19 tahun 2021 tentang pembentukan posko komando (Posko),penanganan covid 19,dan instruksi menagri nomor : 03 tahun 2021 dalam rangka pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM), tingkat Kampung/Kelurahan,Maka satuan tugas (Satgas),Kecamatan Tahuna Timur menggelar rapat bersama bertempat di Kantor Lurah Lesa ,jumat (26/2/2021).

Rapat Di Pimpin Oleh Camat Tahuna Timur (foto : gemparnews)

Rapat langsung dipimpin oleh Camat Tahuna Timur, Imelda Lawendatu,S.STP dan didampingi Lurah Lesa Alvin Aling,SE,yang dihadiri Kapolsek Tahuna Iptu.I Gusti Ayu Utami,SE,Danramil Tahuna Kapten Inf.Mainhard Lolaroh,Kepala Puskesmas Tona dr.Debbi Tatawi,dan Para Lurah di Kecamatan Tahuna Timur.

Camat Tahuna Timur Imelda Lawendatu,S.STP saat diwawancarai sejumlah Wartawan mengatakan bahwa,rapat digelar untuk membicarakan tentang pembentukan posko komando (Posko),penanganan covid 19 yang melibatkan TNI dan Polri,juga terkait dengan persiapan Kelurahan Lesa sebagai Kelurahan tangguh mengikuti lomba tingkat Kabupaten .

Baca juga:  Kapitalaung Kampung Gunung Alberson Humune Mengucapkan Dirgahayu Kemerdekaan RI Ke 77 Tahun

” Jadi terkait dengan satuan tugas (Satgas) untuk penanganan Covid 19 Kecamatan Tahuna Timur bersinergi,Camat,Kapolsek dan Danramil untuk sama-sama bahu-membahu mempersiapkan kegiatan ini.

Selaku orang nomor satu di Kecamatan Tahuna Timur Lawendatu berharap semakin solit,semakin kompak sinergitas tugas antara Satgas yaitu,Koramil,Polsek dan Kecamatan diharapkan pasien terkonfirmasi positif covid 19 di Kecamatan ini tidak lagi bertambah,jadi kita banyak pendekatan kepada masyarakat ,”harap Lawendatu.

Sementara Kapolsek Tahuna Iptu.I Gusti Ayu Utami,SE mengatakan Kelurahan Lesa dipersiapkan mengikuti lomba Kelurahan tangguh covid 19 karena masih Zona hijau belum ada terkonfirmasi pasien positif 19,selain itu juga Kelurahan Lesa dari segi laporan Kantibmas data di tahun 2020 yang paling minim pelanggaran atau tingkat kriminalisasi yaitu Kelurahan Lesa.

Baca juga:  Komisi Dua DPRD Sangihe Bersama Dinas Tenaga Kerja Daerah Sambangi BPJS Ketenagakerjaan Manado

” Jadi Kelurahan Lesa masuk ketahanan Covid 19,juga masuk ketahanan Kantibmas,ujarnya.

Kapolsek pun menyarankan Kepada Pemerintah Kelurahan agar Posko yang diaktifkan dapat memperdayakan Kaling,RT dan warga bisa stand by di Posko dan saling bergantian supaya suasa hidup di Posko,”kunci Kapolsek.(ROBIN)

No More Posts Available.

No more pages to load.