Jemaat GMIST Nazaret Lesa Gelar Ibadah Syukur Tulude

oleh -136 views
image_pdfimage_print

SANGIHE,GN- Jemaat GMIST Nazaret Lesa menggelar ibadah syukur acara Tulude,yang dilaksanakan secara sederhana, berbeda dengan tahun sebelumya dimeriahkan tarian empat wayer,masamper dan acara lainnya, mengingat masih situasi pandemi covid 19,dengan menerapkan protokol kesehatan.

Ibadah Syukur Tulude dilaksanakan pada hari minggu pagi (7/2),yang dipimpin oleh Pdt A.Makasar,M.Th dengan mengambil pembacaan alkitab dari mazmur 133 :1-3.

Pada ibadah syukur Tulude menggunakan bahasa daerah,dan dilakukan prosesi adat yaitu,pemukulan tagonggong,penyucian (menahulending banua),pemotongan kue adat tamu.

Ketua BPMJ Jemaat Nazaret Lesa Pdt.Daniel Tatimu,S.Th mengatakan
bahwa syukuran Tulude,syukuran terima kasih kepada Tuhan I Ghenggonalangi bahwa Dia yang telah menuntun umatnya di tahun yang lama sampai tahun yang baru,sambil juga ibadah syukuran Tulude memohon kepada Tuhan kita semua dijauhkan marah bahaya,wabah penyakit,dijauhkan semua dari hala-hal yang tidak kita inginkan ditahun yang baru memohon perlindungannya.

Baca juga:  Bupati Jabes Resmikan Adhyaksa Creative Center

” Ibadah persekutuan Tulude ini,adalah juga memohon kepada Tuhan,agar kita semua dijauhkan dari marah bahaya,bawah penyakit,dan dijauhkan dari hal-hal yang tidak kita inginkan di tahun baru ini,”ujar Tatimu.

Hadir pada kesempatan itu,Lurah Lesa Alvin Aling,SE,Aparat Kelurahan Lesa,BPMJ Nasaret Lesa dan warga Jemaat.(ROBIN)

No More Posts Available.

No more pages to load.