Peran PERS Dalam Pelaksanaan Pembangunan Di Kabupaten Sangihe

oleh -36 views
image_pdfimage_print

SANGIHE,GN- PERS mempunyai peranan yang sangat strategis terhadap pelaksanaan program pembangunan di Kabupaten Kepulauan Sangihe. Hal itu dikatakan Bupati Jabes Ezar Gaghana,SE,ME dalam pertemuan Pimpinan Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe dengan Insan Pers dalam kegiatan pertemuan dalam pengembangan sumber daya informasi dan komonikasi untuk media massa,yang merupakan kegiatan dari bagian Protokol dan Komonikasi Pimpinan Setda Kabupaten Sangihe,jumat (12/2/2021).


Bupati Jabes mengatakan bahwa,peran Pers adalah salah satu unsur yang memprakarsai bahkan menyampaikan informasi yang seluas-luasnya kepada masyarakat yang boleh membawa berita menyejukkan dan berita yang pencerahan serta pendidikan kepada masyarakat,terkait dengan informasi yang disampaikan.

Baca juga:  Camat Tabukan Tengah Yusak Karame,S.AP Mengucapkan Selamat Dan Sukses Kepada dr Rinny Tamuntuan Atas Keberlanjutan Selaku Penjabat Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe

” Kerena teman-teman Pers mempunyai peran yang strategis terhadap pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Kepulauan Sangihe”.

Gaghana menambahkan agar media tetap indepensi, mempunyai peranan dan tanggungjawab masing-masing jangan sampai kehilangan idealisme Pers karena sesuatu yang tidak diperkenankan.

” Mari kita berharap pada posisi masing-masing sehingga kesejukkan,kenyamanan dari setiap pemberitaan itu membawa nuansa pencerahan dan pendidikan kepada masyarakat,bahwa inilah yang dilakukan oleh kita semua dalam kerangka mewujudkan pembangunan yang ada di Kabupaten Sangihe ini,” imbuh Gaghana.

Bupati berharap apa yang menjadi komitmen untuk bekerja,benar-benar dapat dikerjakan dan dilakukan secara bersama-sama yaitu,media memberitakan,Pemerintah bekerja sehingga dapat tersampaikan kepada masyarakat .

Baca juga:  Bupati Gaghana Hadiri Rakor Di Tabteng

” Pemerintah tanpa media rasanya sama dengan makanan masih mantah,kurang depe asin,yang mengasinkan ini adalah teman-teman media untuk menyedapkan berita itu kepada masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu Sekretaris Daerah Melanchton Harry Wolff,ST,ME menambahkan agar nilai pemberitaan dari media dapat meningkatkan aktivitas,pelayanan Pemerintah baik pembangunan maupun dalam kemasyarakatan dan hal-hal terkait dengan kegiatan dan ketidakmaksimalnya pelayanan-pelayanan yang dilakukan oleh unit kerja,agar media dapat menginformasikan sehingga bisa melakukan perubahan,melakukan optimalisasi terhadap fungsi-fungsi yang ada,”pungkasnya.( ROBIN)

No More Posts Available.

No more pages to load.