Polres Minahasa Gelar Operasi Lilin

oleh -37 views
image_pdfimage_print

Minahasa,GN- Kapolres Minahasa AKBP Henzly Moningkey menggelar operasi lilin Kabupaten Minahasa, menjelang Natal dan Tahun baru. Pengamanan ini terbagi di beberapa Pos.

Kapolres Minahasa menegaskan kepada anggota untuk menjaga Natal dan Tahun baru. “Untuk operasi lilin kami menyiapkan delapan (8) pos, pengamanan terpadu dua (2) pos pelayanan. Pos pengamanan yang digelar di beberapa titik Kabupaten Minahasa ,” ujarnya Senin (21/12/2020).

Kegiatan Natal dan Tahun Baru diharapkan masyarakat menjaga keaman dan tentu saja dengan menjaga kondisi agar tetap sehat. “Maksud digelarnya operasi lilin ini adalah menetapkan pelayanan dan pengamanan di tengah-tengah aktivitas masyarakat,” terangnya.

Baca juga:  Polres Minahasa Ungkap Pelaku Curanmor Lintas Wilayah

Kapolres menjelaskan bahwa operasi lilin mellibatkan ratusan personel. “Kali ini kami melibatkan 200 personel dari Polres Minahasa ditambah Polres dari instansi terkait. Tentu tujuan dari operasi lilin yang pertama adalah mengamankan kegiatan perayaan natal dan tahun baru untuk mencegah penyebaran covid-19,” ucap Kapolres.”

Ditambahkannya, karena libur panjang ini, potensi untuk penyebaran covid kalau tidak dikelola akan berdampak semakin banyaknya penyebaran covid-19 di Minahasa di mana kita tahu sekarang Minahasa masuk zona merah.

” Jadi hari ini juga kita sudah rapat dengan Ketua gugus tugas Kabupaten Minahasa beserta instansi terkait dimana akan ada langkah-langkah berkaitan penanganan konflik yang cenderung meningkat di Kabupaten Minahasa. Dalam waktu dekat dari ketua gugus tugas akan memberikan penjelasan,” Pungkasnya” (*/CIPI)

Baca juga:  Ibadah Paskah Pemkab Minahasa Dirangkaikan Ibadah Oikumene

No More Posts Available.

No more pages to load.