SVR : Kandidat Calon KPID Tidak Ikut Test Tertulis,Gugur Dengan Sendirinya

oleh -50 views
image_pdfimage_print

Sulut,GN- Ketua Tim Seleksi Pemilihan anggota KPID Sulut, Vreeke Runtu di loby gedung DPRD Sulut mengatakan bahwa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Utara (Sulut) menggelar uji kompetensi (tes tertulis) bagi Calon Anggota Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID). Para kandidat calon KPID yang tidak ikut tes tertulis tentunya akan gugur dengan sendirinya.

Sekretaris DPRD Sulut Glady Kawatu Mendampingi Ketua Tim Seleksi KPID (Foto: ist)

 

Lanjut Dia, tes ini harus diikuti para calon KPID Sulut. Kalau tidak ikut, menurutnya, tidak akan lanjut ke tes selanjutnya.

“Iya, Calon Anggota KPID yang tidak hadir dan tidak ikut tes tertulis, otomatis dinyatakan gugur,” tegas Runtu Senin (9/11/2020).

Uji kompetensi calon Anggota KPID Sulut periode 2021-2024 sempat tertunda karena adanya pademi Covid-19, dan bagi para peserta yang lulus administrasi kembali mengikuti tes tertulis di ruang paripurna kantor DPRD Sulut, Senin 9 November 2020.

Baca juga:  21 Nama Lolos Seleksi KPID, Silangen : Proses Tahapan Seleksi Sesuai Perintah UU

“Tercatat semua ada 109 orang yang akan ikut seleksi. Khusus yang ikut tes ini hanya 106 orang. Tapi belum semua ikut. Berarti yang tidak ikut pasti gugur,” terangnya.

Vreeke menyebutkan dari 109 peserta yang lulus administrasi, tiga orang diantaranya incumbent atau mantan komisioner KPID Sulut.Berdasarkan anturan mereka tidak lagi mengikuti tahapan tes tertulis, namun langsung fit and proper test (FPT)

“Jadi, tinggal 106 peserta yang harus menjalani tes tertulis,” ungkap mantan Bupati Minahasa ini.

Bagi calon anggota KPID Sulut tahapan tambah SVR, selanjutnya baru psikotes yang direncanakan akan dilaksanakan antara tanggal 11, 12, atau 13 November mendatang

Baca juga:  Miris..! BPJN Sulut Batasi Media Ikut Konferensi Pers

“Tinggal menunggu konfirmasi dari RS Ratumbuysang. Yang pasti satu hari, apakah tanggal 11,12 atau 13, mudah-mudahan konfirmasi itu terjawab, dan pelaksanaannya di kantor DPRD Sulut, sambil menunggu, untuk tes wawancara rencana dijadwalkan pada tanggal 20 November,”tukasnya.

Usai psikotes, akan dilaksanakan uji kompetensi wawancara. Pelaksanaannya dimulai 16-20 November 2020. “Diperkirakan lima hari semua akan diwawancarai tim seleksi. Mudah-mudahan berjalan lancar hingga jadwal pengumuman 11 Desember nanti,” pungkas SVR. (sisco/*)

No More Posts Available.

No more pages to load.