Bupati Sangihe Tanam Cabe,Tomat Dan Caisin di Kampung Gunung

oleh -61 views
image_pdfimage_print

SANGIHE,GN- Sebagai aksi nyata Untuk menggerakan kemandirian pangan lahan tanaman holtikultura dan mempertahankan ketahanan Pangan di Kabupaten Kepulauan Sangihe,Pemerintah Daerah terus memberikan motivasi dan memberdayakan bagi para petani,buktinya senin (21/9/2020) di lahan perkebunan di Kampung Gunung Kecamatan Tabukan Tengah,Bupati Jabes Ezar Gaghana,SE,ME melakukan penanaman cabe,tomat dan caisin.

Saat menanam Gaghana didampingi sejumlah pimpinan OPD,Dinas Ketahanan Pangan,Para Penyuluh,Camat Tabukan Tengah,pengurus dan anggota kelompok tani Sumombo dan Masyarakat Kampung Gunung.

Ketika diwawancarai media ini,Bupati pilihan rakyat ini mengatakan bahwa
ini adalah Program untuk ketahanan pangan di Kabupaten Sangihe dan program untuk menggerakan keluarga dengan harapan untuk memperkuat ketahanan pangan diwilayah masing-masing terlebih di Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Baca juga:  Bupati Gaghana Buka Pertandingan Sepak Bola U23

” Harapan kita semakin memperkuat ketahanan pangan diwilayah masing -masing terlebih di Kabupaten Kepulauan Sangihe,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Kepulauan Sangihe Sherly Lalu,SE menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Pertanian khususnya Badan Ketahanan Pangan Pusat yang telah mengalokasikan untuk pertanian keluarga di dua lokasi yaitu,di kampung Gunung Tabukan Tengah dan di kecamatan selatan Tenggara Kampung Pintareng.

“Dua kegiatan ini dananya cukup besar setiap kelompok mendapat dana Rp 200 Juta dan langsung dananya ditransfer ke kelompok. Mudah-mudahan dengan kegiatan ini pertanian keluarga di Kabupaten Kepulauan Sangihe boleh terangkat dan ini sejalan dengan program kabupaten ,dimana Pemerintah mencanangkan pangan lokal harus sehingga masyarakat yang ada di kabupaten Sangihe menikmati pangan yang ada Kabupatennya Sendiri,”imbuh Lalu.

Baca juga:  Saat Perayaan Nataru, PDAM Tahuna Siapkan 3 Unit Mobil Tangki Air Bersih Dan Bentuk Tim Pelaksana Gangguan

Kapitalaung Kampung Gunung Alberson Humune juga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Daerah dan Pemerintah Pusat yang telah mengalokasikan dana untuk pengembangan pertanian di Kampung Gunung.

“Atas nama Pemerintah Kampung Gunung kami menyampaikan banyak terima kasih kepada Pemerintah Daerah dan Pemerintah Pusat telah mengalokasikan dana untuk pengembangan pertanian di Kampung Gunung,”tutupnya. (ROBIN)

No More Posts Available.

No more pages to load.