Majukan Perekonomian Masyarakat ,KADIN Sangihe Akan Bersinergitas Dengan Pemerintah Daerah

oleh -19 views
image_pdfimage_print

SANGIHE,GN -Untuk memajukan perekonomian masyarakat Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Sangihe, akan bersinergitas dengan Pemerintah Daerah.

Hal itu disampaikan ketua Kadin terpilih periode 2020-2025 Roby Korompis pada sambutannya,diacara pelantikan Dewan Pengurus Kadin Sangihe,bertempat di Hotel Tahuna Kamis, (6/8/2020).

“Ini adalah sebuah amanat yang sangat besar bagi kami,sebagai tempat konsultasi dan pembinaan serta pembangunan dunia usaha,tentu semua tidak akan tercapai apabila kadin tidak melakukan sinergitas dengan Pemkab Sangihe serta unsur Forkopimda,sehingga Kadin Sangihe kedepan agar bersinergitas dengan Pemerintah Daerah,yang tentunya bertujuan untuk memajukan perekonomian Masyarakat Sangihe,”ujarnya.

Baca juga:  Di Me'daseng Masyarakat Dapat Berdialog Dengan Pemerintah

Lebih jauh Korompis menyampaikan bahwa kedepan Kadin Sangihe dapat mengangkat derajat para petani,nelayan serta semua pelaku usaha di Kabupaten Sangihe.

Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe,Melalui kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Felix Gagaube kepada media ini menyampaikan bahwa,Kadin banyak peranan,terkait dengan kegiatan perindustrian dan perdagangan sehingga sangat singkrong dengan kegiatan Kadin,jika ada hal-hal yang terjadi itu menjadi bagian dinamika dan evaluasi bersama,”ujar Gagaube.

Ditambahkannya bahwa,optimalisasi Pemerintah Daerah dalam rangka menutupi kekurangan Daerah dengan mengoptimalkan Daerah baik dari sisi holtikultura dan tanaman pangan.dan ada tiga komoditi yang kuat dari hasil perkebunan yaitu,kopra,pala dan cengkih.

Baca juga:  Resmi Dilantik Kapitalaung Bungalawang, Kundimang Ajak Warga Bersatu Membangun Kampung

Lebih jauh dikatakan Gagaube agar fungsi Kadin dapat berpengapa pada IKM,UMKM dan koperasi dalam rangka peningkatan ekonomi masyarakat, disaat harga komoditi turun belum diharapkan masyarakat,kiranya fungsi Kadin dapat bergerak seperti,mencari pasar-pasar menjadi komoditi unggulan export Kabupaten keluar negeri.

“Untuk itu Kami berharap fungsi kadin dapat berpengapa terhadap IKM,UMKM dan Koperasi dalam rangka peningkatan ekonomi masyarakat,disaat harga belum sesuai harapan masyarakat,seperti mencari pasar-pasar komoditi unggulan export Kabupaten ke Luar negeri,”harap Gagaube.( ROBIN)

No More Posts Available.

No more pages to load.