Bupati JEG Buka Rakor Timpora Kabupaten Sangihe

oleh -17 views
image_pdfimage_print

SANGIHE,GN- Bertempat di Mantion Cafe Restaurant Tahuna kamis (9/6),Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana,SE,ME membuka rapat koordinasi (Rakor) tim pengawasan orang asing (TIMPORA), dengan tema penguatan pengawasan orang asing dalam tatanan normal baru,yang di selenggarakan oleh kantor Imigrasi kelas II TPI Tahuna .

Sebelum rakor dibuka oleh Bupati diawali sambutan kepala kantor Imigrasi kelas II TPI Tahuna James.S.J Sembel.Pada sambutannya,
Terlebih dahulu menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Bupati yang telah menghadiri rakor timpora.

“Pertama tama kami menyampaikan terimakasih dan memberikan apresiasi kepada Bapak Bupati yang pada hari ini juga menghadiri acara kegiatan rakor timpora kabupaten Sangihe”.

Sembel berharap agar rapat timpora yang diselenggarakan untuk mendapatkan informasi orang asing di kabupaten Sangihe juga mempererat kerjasama antar instansi dan sinergritas berjalan dengan baik sehingga dalam pelaksanaan pengawasan orang asing dikabupaten Sangihe dapat dilaksanakan dengan baik.

Baca juga:  MPS,P2HMG Dan Penasihat Sinodal Dilantik Periode 2021-2026, Berikut Ini Komposisi Pengurus

Dijelaska
nya pula bahwa Imigrasi memiliki tugas dan fungsi melakukan pemeriksaan keimigrasian terhadap orang yang masuk dan keluar ditempat pemeriksaan imigrasi yang ditetapkan pemerintah ,disamping itu juga itu imigrasi memiliki wewenang dalam melakukan pengawasan keberadaan kegiatan orang asing selama berada di indonesia.

” Dalam rangka membangun kerjasama lintas sektoral diwilayah kerjanya kantor imigrasi Tahuna membentuk tim pengawasan orang asing pada tingkat kabupaten maupun kecamatan”.

Pada kesempatan itu juga kepala kantor Imigrasi Tahuna ini, menyampaikan bahwa rapat timpora merupakan rapat yg dibentuk tahun 2016 dan sampai saat ini masih melakukan kegiatan-kegiatan tersebut.

“Dengan dibentuknya timpora kab.Sangihe diharapkan menjadi wadah dan sarana bagi kita untuk bekerja,bekerja bersama dalam menjaga keamanan kekuatan negara yang sangat kita cintai ini,yaitu negara kesatuan Republik Indonesia,oleh karena itu kami mengharapkan partisipasi dan kerjasama dari Bapak Ibu sekalian dalam memberikan informasi saran dan masukan pada kantor Imigrasi Tahuna,atau pun instansi terkait lainnya dalam rangka pengawasan orang asing di kabupaten Sangihe”.

Baca juga:  Upacara Bendera Peringati HUT Daerah Kabupaten Sangihe Ke-598 Tahun

Jabes Ezar Gaghana,SE,ME Bupati kepulauan Sangihe pada sambutannya mengatakan ,bahwa karena daerah kepulauan sangihe daerah perbatasan dan berbatasan langsung dengan negara Philipina ,maka tetap melakukan pengawasan,koordinasi dan komonikasi terhadap orang-orang asing yang berada di Sangihe baik melalui pintu resmi maupun pintu tidak resmi.

Bupati menambahkan agar dapat mewaspadai kegiatan-kegiatan formal kegiatan resmi maupun informal hal-hal yang tidak resmi.

” Harapan kita kiranya rapat koordinasi ini,dapat mengambil sebuah rekomendasi ,koordinasi dalam tugas masing-masing kita dapat kita laksanakan secara bersama,Kami mengucapkan terima kasih kepada Forkopimda boleh hadir,secara khusus kepada kantor imigrasi Tahuna yang memprakasai agenda yang sangat penting ini”.

Turut Hadir Forkopimda Sangihe,para asisten Bupati,pimpinan OPD,jajaran Imigrasi Tahuna,humas dan protokol.(ROBIN)

No More Posts Available.

No more pages to load.