Tiga Organisasi Di Sulut, Kembali Turun Salurkan Bantuan Di Desa Bulutui Dan Mokupa

oleh -67 views
image_pdfimage_print

Sulut,GN- Untuk meringankan beban warga masyarakat yang terdampak Covid-19, Tiga organisasi ini yakni Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Cabang Sulawesi Utara, Ikatan Sarjana Perikanan Indonesia (ISPIKANI) Sulawesi Utara Dan Ikatan Penyuluh Perikanan Indonesia (IPKANI) Sulawesi Utara kembali menyalurkan Bantuan kepada masyarakat Nelayan.

Ketua HNSI Sulut Theodorus Dondokambey Menyerahkan Bantuan Kepada Masyarakat (Foto: gemparnews.com)

Target bantuan kali ini, disalurkan kepada warga Desa Bulutui, Likupang barat Minut dan Mokupa, Minahasa.

Usai menyerahkan bantuan kepada sejumlah Wartawan, Ketua Dewan Pengurus Daerah Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (DPD HNSI) Provinsi Sulawesi Utara Theodorus Dondokambey mengatakan ditengah pandemi Covid-19 ini HNSI bersama ISPIKANI dan IPKANI akan terus melayani masyarakat dengan cara penyaluran bantuan kepada masyarakat nelayan pesisir yang terdampak covid-19.

Baca juga:  CNR Pimpin Rapat Pansus PT MSH

“Bantuan yang disalurkan kepada masyarakat berupa APD, Masker dan sembako. Kiranya Bantuan sosial ini setidaknya dapat membantu meringankan beban warga,” ujarnya Rabu, (3/6/2020).

Ketua ISPIKANI Sulut Dr Ir Haidy Malingkas, MSi Menyerahkan Bantuan Kepada Masyarakat (Foto :gemparnews.com)

Ditempat yang sama, Ketua ISPIKANI Sulut DR Ir Haidy Malingkas, MSi mengungkapkan bahwa 3 organisasi ini akan terus membantu masyarakat khususnya untuk warga pesisir.
Penyerahan Bantuan Kepada Masyarakat Desa Mokupa Kab Minahasa

“Kami (HNSI, ISPIKANI dan IPKANI) juga berencana waktu dekat ini akan turun langsung ke masyarakat pesisir lainnya guna melanjutkan penyaluran bantuan sosial. Hal ini kami lakukan guna menunjang program OD-SK agar masyarakat percaya bahwa pemerintah juga turut andil dalam penanganan covid-19 dan dalam hal bantuan,” terang Malingkas.
Penyerahan Masker Kepada Anak-Anak Di Desa Mokupa Kabupaten Minahasa Oleh Ketua HNSI Sulut

Sementara itu, Ketua IPKANI Provinsi Sulut Defly Laloan menuturkan agar kiranya apa yang sudah disalurkan kepada masyarakat pesisir dapat meringankan beban mereka.

Baca juga:  Ini Pesan Damai Ketum DPP BARMAS Untuk Masyarakat Bolmong Raya

“Memang ditengah pandemi Covid-19 ini, sebagian besar masyarakat terkendala pekerjaan mereka sehingga sangat sulit memenuhi kebutuhan keluarga sehari-hari, untuk itu kami (3 organisasi ini) turut membantu meringankan beban masyarakat pesisir,” jelas Laloan.

Turut hadir, Ketua Tim Giat Donor Darah PMI Sulut Annie Dondokambey. Penulis: sisco

No More Posts Available.

No more pages to load.