Hari Donor Darah Se-Dunia, UTD PMI Sulut Gelar Kegiatan Donor Darah

oleh -12 views
image_pdfimage_print

Sulut,GN- Dalam rangka Hari Ulang Tahun Donor Darah Se Dunia 14 Juni 2020 kemarin, Unit Tranfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Sulawesi Utara (Sulut) melaksanakan kegiatan donor darah.Lokasi kegiatan donor darah bertempat di muka lapangan KONI Sario Manado, Senin (15/6/2020).Kegiatan ini di pantau langsung Ketua Giat Donor Darah PMI Sulut Annie Dondokambey bersama tim.

FOTO: Ketua Giat Donor Darah PMI Sulut Annie Dondokambey bersama Tim, Melakukan Kegiatan

Annie Dondokambey saat ditemui awak media ini, mengatakan kegiatan donor darah merupakan kegiatan rutin UTD untuk menutupi kekurangan darah yang ada di Manado dan sekitarnya sekaligus dalam rangka hari donor darah se dunia yang jatuh pada 14 juni 2020 kemarin. ” Kemarin tidak di laksanakan kegiatan, karena bertepatan hari minggu, maka kegiatan donor darah dilaksanakan senin hari ini,” jelasnya.

Baca juga:  Turlap Ke Sitaro, Audy Wongkar Sebut Bantuan Ke Masyarakat Itu Nyata Dan Ada

Sementara itu, dr Sonny Pasuhu Manager UTD PMI Sulut menjelaskan jumlah pendonor darah sukarela mengalami penurunan,disebabkan situasi dan kondisi saat ini tidak ideal,sehingga UTD berupaya sedemikian rupa guna kebutuhan stok darah yang dibutuhkan, setidaknya bisa memenuhi kebutuhan yang di minta oleh rumah sakit yang ada di Manado dan sekitarnya.

“Dengan kondisi yang ada saat ini, kami tidak ada target tetapi secara kontinyu kami melakukan kegiatan donor darah dan setidaknya secara rutin turun lapangan menjemput para pendonor sukarela,karena banyak yang takut datang kerumah sakit atau UTD dengan stigma-stigma berkembang sehingga kami memutuskan untuk turun lapangan,” jelas dr Sonny.

Baca juga:  Kepala UPP Kelas III Pelabuhan Likupang Mengucapkan Selamat Natal 25 Desember 2023 dan Selamat Tahun Baru 01 Januari 2024

Pasuhu berharap kegiatan donor darah seperti ini, akan terus berlangsung secara rutin walaupun kondisi saat ini tidak ideal. Namun kami melakukan kegiatan ini dengan prosedur kesehatan dengan menjaga jarak, membatasi orang bahkan para petugas dilengkapi dengan alat pelindung diri. (sisco)

No More Posts Available.

No more pages to load.