Semangat Satgas Opster Kodim 1301/Sangihe Pada Pembangunan Rumah Warga

oleh -2 views
image_pdfimage_print

SANGIHE,GN- Program Operasi Teritorial (Opster) Kodim 1301/Sangihe bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten kepulauan Sitaro, dalam Perehapan Rumah Tidak Layak Huni ( RTLH) yang berada di beberapa Kecamatan Pulau Siau, rencananya akan merehap 18 unit RTLH, Kamis (09/04/2020).

Para personel Satgas Opster Kodim 1301/Sangihe tampak bersemangat mengerjakan Pemelesteran dinding rumah Keluarga Lutia Kasehung, yang berada di Desa Paseng Kecamatan Siau Barat. Dengan cekatan Serda Syariat salah satu personil Satgas Opster mengerjakan plester dinding, ini membuktikan bahwa anggota yang ikut dalam Satgas Opster ini mempunyai kemampuan pertukangan guna menunjang kesuksesan kegiatan Opster ini.

Baca juga:  LSM MPPI Bagi Masker dan Hansanitaizer Di Pulau Lipang

“Kita bisa karena biasa, sebagai anggota TNI, kami dituntut harus serba bisa atau profesional, selain ilmu militer kami juga harus bisa menguasai ilmu-ilmu di luar kemiliteran termasuk dalam keahlian pertukangan, kita dituntut juga harus menguasai dan bisa, guna mengembangkan kemampuan kita untuk membantu masyarakat” terang Serda Syariat.

Keluarga Lutia Kasehung salah satu penerima bantuan rehap RTLH mengatakan,” Saya sangat bahagia, bangunan rumah saya mulai berdiri dan nampak hasilnya, dengan melihat ketrampilan bapak-bapak TNI dalam menggarap rumah, Saya yakin hasil nya nanti akan benar-benar bagus dan kokoh,” ujarnya.(ROBIN)

Baca juga:  Penjabat Bupati Sangihe Hadiri Disnatalis SMKN 3 Ke 33 Tahun

No More Posts Available.

No more pages to load.