Hasil Tes Swab Sangihe Satu Positif Covid 19,Warga Dihimbau Jangan Panik Dan Tetap Waspada

oleh -20 views
image_pdfimage_print

SANGIHE,GN- Setelah dilakukan tes swab ke dua tenggorokan melalui pemeriksaan PCR Laboratorium di Makassar bagi 2 orang ODP di kecamatan Tahuna Timur dan 1 (satu) orang PDP di kecamatan Manganitu,Tim gugus tugas percepatan penangana Covid- 19 Kabupaten Kepulauan Sangihe menerima hasil swab untuk 3 orang tersebut,dengan hasil 2 orang negatif dan 1 orang positif Covid 19.

Hasil tersebut disampaikan juru bicara gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Sangihe, Joppy Thungari kepada awak media dalam jumpa pers kamis, (23/4).

‚Äúpada hari ini kami telah menerima 3 hasil pemeriksaan dari balai laboratorium besar Kesehatan Makassar dengan hasil ada 2 negatif dan 1 positif,sehingga sudah ada kasus konfirmasi 1. Untuk yang negatif Pria 50 tahun dari kecamatan Manganitu,dan Pria 30 tahun alamat kecamatan Tahuna Timur.dan yang positif Pria umur 23 tahun alamat kecamatan Tahuna Timur”.

Baca juga:  Bupati Gaghana Perintahkan Disperindag Untuk Mengawasi Tengkulak

Thungari menambahkan bahwa yang positif saat ini sementara perawatan di rumah sakit Liungkendage Tahuna,dan keadaannya saat ini dalam keadaan baik.

Pada kesempatan itu juga, kepala dinas Kesehatan kabupaten Sangihe ini mengatakan, bahwa denga adanya 1 orang positif covid 19,maka langka-langka kedepan dilakukan oleh tim gugus adalah,melengkapi APD bagi para tenaga medis yang sedang melakukan perawatan dan penanganan bagi pasien positif covid 19.selain itu lebih memperketat bagi pelaku perjalanan untuk melakukan karantina mandiri.Meskipun 1 orang Positif covid 19 di Kabupaten Kepulauan Sangihe,namun Thungari menghimbau agar masyarakat jangan panik dan tetap waspada.(ROBIN)

Baca juga:  Camat Tabukan Selatan Boyke DJ Winerungan,S.IP Mengucapkan Dirgahayu Kabupaten Kepulauan Sangihe Ke-598 Tahun

No More Posts Available.

No more pages to load.