Dandim 1301/Sangihe bersama Bupati Kepulauan Sitaro Tinjau Sasaran Opster

oleh -7 views
image_pdfimage_print

SANGIHE,GN- Program Opster Kodim 1301/Sangihe bekerja sama dengan Pemkab Kepulauan Sitaro sudah berjalan selama dua pekan, Sasaran fisik berupa perintisan jalan sepanjang 846 m dengan lebar 10 m di Desa Balirangeng Kecamatan Siau Timur Selatan dan rehap 18 Rumah Tidak Layak Huni terus dikejar penyelesaianya.

Dalam rangka meningkatkan pengawasan pelaksanaan program Opster, Dandim 1301/Sangihe Letkol Inf Rachmat Christanto, S.I.P bersama Bupati Kepulauan Sitaro Ibu Evangelin Sasingen, S.E. dan rombongan meninjau langsung sasaran perintisan jalan yang berada di Desa Balirangeng. Maksud dan tujuan kunjungan Rombongan Bupati Kepulauan Sitaro di lokasi sasaran Opster ini untuk melihat secara langsung pencapaian hasil perintisan jalan.

Baca juga:  Satgas Covid 19 Sangihe Gelar Operasi Yustisi, Pelanggar Prokes Ditindak Langsung Ditempat

Komandan Kodim 1301/Sangihe, Letkol Inf Rachmat Christanto, S.I.P selaku Dansub Satgas Opster Kodim 1301/Sangihe mengatakan,” Dalam pelaksanaan Opster ini, TNI bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Sitaro dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dengan melaksanakan perintisan jalan dan rehap RTLH. Tujuanya agar pemerataan pembangunan dapat dirasakan sampai ke pelosok desa, serta mewujudkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat,” ujarnya.

Bupati Kepulauan Sitaro Ibu Evangelin Sasingen, S.E mengungkapkan,”Kita sangat mengapresiasi kegiatan Opster Kodim 1301/Sangihe, karena kegiatan ini sangat positif dan bertujuan meningkatkan pembangunan di daerah terpencil, untuk itu selaku Pemerintah Daerah Kita sangat mendukung kegiatan ini, karena tidak semua pembangunan dapat dilakukan oleh pemerintah daerah, namun dengan adanya Kegiatan Opster ini pembangunan dapat berjalan, kita berharap kedepanya kerjasama antara TNI dan Pemerintah Daerah dalam membangun daerah terpencil dapat terus berjalan,” ungkapnya.

Baca juga:  Pemuda FKUB Sangihe Gelar Temu Tokoh Pemuda Lintas Agama

“Saya akan terus melihat dan meninjau terus pelaksanaan Opster ini, guna mengetahui tahapan dan hasilnya, dan mudah-mudahan semua kegiatan bisa berjalan sesuai dengan waktu yang telah ditentukan, agar masyarakat dapat segera menikmati hasilnya,” pungkasnya.(ROBIN)

No More Posts Available.

No more pages to load.