Kabid PKLK Diknas Sulut Buka UNBK SMK PPN Kalasey

oleh -78 views
image_pdfimage_print

Sulut,GN- Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Se Indonesia mulai Senin,16-19 Maret 2020.
Sementara, pelaksanaan UNBK di SMK PPN Kalasey di buka oleh Kepala Dinas Pendidikan provinsi Sulut yang diwakili Kepala Bidang (Kabid) Pendidilan Khusus dan Pelayanan Khusus (PKLK) Dra Sutarti V.I Ponto, ME didampingi Kepala Sekolah (Kepsek) Jemy Jermias.
Ponto, dalam arahannya mengatakan sebelum mengerjakan soal ujian, siswa-siswi memohon kepada Tuhan supaya di mampukan menjawab setiap Ujian Nasional berbasis Komputer ini.
Lanjutnya, dikatakan bahwa Ujian Nasional ini untuk menguji kemampuan,sehingga bisa menyelesaikan studi dengan baik.
Sementara itu, Kepala Sekolah mengatakan peserta didik yang mengikuti ujian nasional tahun ini sebanyak 176 siswa. Untuk ruangan lamboratorium komputer disiapkan dua ruangan dan di bagi dalam tiga sesion. ” Yang pasti SMK itu siap kerja,kompetitif dan siap melanjutkan ke jenjang kuliah,” ujarnya.
Ditambahkannya, mata pelajaran ujian nasional ada empat mata pelajaran yakni Bahasa Indonesia,Bahasa Inggris,Matematika dan Mata pelajaran teori jurusan.”Mata pelajaran yang masuk UNBK ada empat mata pelajaran,”tutupnya.(sisco)

Baca juga:  Rektor Unsrat Manado Sambut Kunker Rektor UKSW Salatiga

No More Posts Available.

No more pages to load.