Mobil Box Avanza Terbakar Setelah Mengisi BBM Di SPBU Tumpaan

oleh -26 views
image_pdfimage_print

MINSEL,GN- Peristiwa naas dialami oleh Mersy Turangan warga desa Tokin Baru Kecamatan Motoling Timur saat mobil box jenis Avanza dengan plat nomor DB 1924 MV yang di kendarainya ludes terbakar di Desa Tumpaan dua Kecamatan Tumpaan Sabtu,(14/03/2020).

Diduga peristiwa kecelakaan tersebut berawal ketika mobil Avanza tersebut melakukan pengisian bahan bakar minyak (BBM) di SPBU Tumpaan pada pukul 03.30 dini hari dengan menggunakan Galon, baru meninggalkan SPBU, tiba-tiba ada percikan api, dan lama-kelamaan semakin membesar dan karena kuatir akan fatal akibatnya maka pengemudi menghentikan kendaraan setelah sebelumnya menabrak beton di sudut rumah milik keluarga Sombonaung Paputungan. Mendengar bunyi tabrakan tersebut secara sontak warga terbangun dan menuju tempat kejadian perkara (TKP) dan mendapati mobil sementara terbakar dan sopir berusaha mengeluarkan galon-galon yang sudah berisi BBM dari dalam kendaraan, kemudian warga dengan peralatan seadanya berusaha memadamkan api karena dikuatirkan akan menjalar di pemukiman padat. Setelah api berhasil dipadamkan warga, barulah mobil Pemadam Kebakaran muncul dengan sorakan warga yang berada di TKP.

Baca juga:  Penyaluran BLT-DD Desa Pakuure Kinamang Berjalan Tertib Dan Lancar

Menurut keterangan Revol Panda yang turut menjadi saksi dalam peristiwa tersebut “kami merasa kaget dengan kejadian ini, dan berusaha dengan warga yang lain untuk memadamkan api dengan peralatan seadanya dan bersyukur api bisa pedam walaupun kendaraan tinggal rangka dan rumah yang menjadi sasaran tabrakan selamat dari kobaran api,” ungkapnya di amini oleh para warga yang turut memadamkan api tersebut.

Pihak SPBU, saat di konfirmasi kepada petugasnya, membenarkan bahwa mobil tersebut baru selesai melakukan pengisian BBM pada waktu terjadi peristiwa kebakaran tersebut.

Baca juga:  Marthen Pangaila:Berkat Perhatian Bupati Minahasa Selatan Desa Pakuure Kinamang Semakin Maju

Hingga saat ini Mersy Turangan yang adalah sopir kendaraan naas tersebut belum bisa dihubungi karena sementara menjalani perawatan intensif di RS Kalooran Amurang akibat luka bakar yang dialaminya.

Kapolsek Tumpaan Iptu Karel Lasut saat di konfirmasi langsung oleh Gemparnews.com membenarkan kejadian tersebut, bahkan pihaknya turut terlibat dalam pemadaman kebakaran bersama dengan warga dan selanjutnya masih mengembangkan kasus tersebut dalam bentuk penyelidikan. (*/Jusak Poludu)

No More Posts Available.

No more pages to load.