Wujud Kepedulian Babinsa Bantu Pembangunan Rumah Korban Banjir

oleh -13 views
image_pdfimage_print

SANGIHE,GN- Sebagai wujud kepedulian untuk membantu warga,Tiga orang Babinsa Koramil 1301-04/Manganitu, Babinsa Serma P Takapaha,Sertu Fredy Kakante dan Kopda Melkias Budiman membantu pemotongan kayu untuk keperluan pembangunan rumah sementara Keluarga Diamanis Sarapil Korban bencana Banjir Bandang di Kampung Lebo Kec. Manganitu, Selasa (18/02/2020).

Sebagai seorang Babinsa harus mampu dan bisa hidup bersosialisasi dimasyarakat serta harus berjiwa besar, tanggap dengan kondisi sosial masyarakatnya, salah satu wujud nyata kepedulian Babinsa terhadap kesulitan warga di tunjukan oleh Babinsa Koramil 1301-04/Manganitu, salah satunya dalam proses pemotongan kayu untuk pembuatan rumah sementara Keluarga Diamanis Sarapil yangmerupakan salah satu korban banjir bandang dan tanah longsor di Kampung Lebo 3 Januari lalu.

Baca juga:  Selain Gelar Vaksinasi Bersama,Pemerintah kelurahan Lesa Door To Door Ke Rumah Warga

Serma P Takapaha mengatakan bahwa, “Kegiatan yang kami lakukan ini merupakan wujud kepedulian kita terhadap Korban banjir bandang yang berada di wilayah binaan, serta sebagai upaya meringankan beban mereka, agar bisa kembali hidup normal dan menghilangkan trauma yang di akibatkan oleh bencana banjir bandang,” ungkapnya.

“Kami merasa sangat terbantu oleh kehadiran dan bantuan bapak-bapak Babinsa, yang selama ini selalu memperhatikan dalam membantu pembangunan rumah-rumah warga yang terdampak banjir dan berbagai permasalahan sosial yang dapat terselesaikan dengan baik, bapak-bapak Babinsa sudah kami anggap seperti warga kami sendiri,” ungkap Patras Salensehe salah satu warga Kampung Lebo.(ROBIN).

Baca juga:  Camat Manganitu Julian Pesik, SSTP Mengucapkan Selamat Dan Sukses Kepada dr Rinny Tamuntuan Atas Keberlanjutan Selaku Penjabat Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe

No More Posts Available.

No more pages to load.