Wakili Kadinkes Sulut,dr Samuel Tanos Buka Pelatihan Jabatan Fungsional Bidan Jenjang Ahli Angkatan I

oleh -39 views
image_pdfimage_print

Sulut,GN- Pelatihan Jabatan Fungsional Bidan Jenjang Ahli Angkatan I yang dilaksanakan selama satu minggu ( 17-25 Februari 2020) dibuka langsung Kepala Bapelkes Dinkes Sulut dr Samuel Tanos di dampingi Ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Sulut yang di wakili oleh sekretaris IBI Manado Masye Toka,SE.

Dalam laporan Ketua Panitia oleh Steef Smith menyebutkan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah mampu melaksanakan tugas pokok sesuai dengan bidannya.

Kepala Bapelkes Dinkes Sulut dr Samuel Tanos Membuka Kegiatan Pelatihan (foto: gemparnews)

Sementara jumlah peserta yang mengikuti pelatihan tersebut sebanyak 30 orang yang terdiri dari utusan puskesmas dan rumah sakit yang ada di wilayah Indonesia timur.
Kegiatan ini juga melibatkan Fasilitator yang sudah mengikuti calon bidik swara dengan pendidikan S2 atau setara dengan peserta dengan nara sumber dari struktural Bapelkes, Dinkes kota manada,BKN regional sulut,IBI Sulut dan lain-lain.

Baca juga:  Hendro Satrio : Sepanjang 700 Meter Bahu Jalan Akan Di Cor

Metode dalam pelatihan ini, dilaporkan ketua panitia menggunakan metode ceramah atau tanya jawab kelompok. ” Pada kegiatan ini,metode yang digunakan antara lain menggunakan metode tanya jawab atau ceramah dan juga ada metode lainnya,”ujar Smith.

Dalam sambutan yang disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi (Kadinkes) Sulut yang diwakili oleh Kepala Bapelkes Dinkes Sulut dr Samuel Tanos mengatakan bahwa untuk menjadikan para bidan yang berkualitas didukung oleh Sumber Daya Manusia yang profesional dalam peningkatan pelayanan kesehatan di puskesmas dan rumahsakit.

” Untuk meningkatkan kualitas bidan tentunya harus didukung dengan Sumber Daya Manusia yang handal dan profesional. Untuk itu,pelatihan ini guna menunjang peningkatan pelayanan kesehatan serta meningkatkan karir para bidan,” tukasnya.
Lanjut dikatakannya, Jabatan fungsional merupakan jabatan karya, salah satunya fungsional bidan. “Jadi kami berharap dapat memahami tugas dan fungsi khususnya fungsional bidan. Kemudian, Puskesmas merupakan ujung tombak dalam pelayanan kesehatan masyarakat. Untuk itu, diperlukan bidan-bidan yang profesional. Pelatihan bidan disini, sudah terakreditasi secara institusi. Saya berharap dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik dan dapat mentaati setiap aturan yang ada. Atas nama Kepala Dinas Kesehatan¬† sulut membuka acara pelatihan secara resmi,” tutupnya.

Baca juga:  Dirut: Bank SulutGo Tutup Sejumlah Outlet Tahun 2022

Acara dilanjutkan dengan penyematan tanda peserta oleh kepala Bapelkes dr Samuel Tanos.
Penulis:sisco

No More Posts Available.

No more pages to load.