Tim Futsal Sangihe Menang 5 – 1 Atas Bolsel Pada Laga Perdana Porprov Sulut 2019

oleh -38 views
image_pdfimage_print

SANGIHE,GN-Tim Futsal Kabupaten Kepulauan Sangihe mengawali laga perdananya melawan Tim Futsal Kabupaten Bolaang Mangondow Selatan (Bolsel) pada Pekan Olahraga Provinsi Sulawesi Utara (Porprov Sulut) Ke-X tahun 2019 yang diselenggarakan di Kota Bitung.

Bertempat di Lapangan Futsal Plaza Bitung, awal pertandingan Tim Sangihe agak kesulitan karena serangan dari tim lawan yang cukup intens. Ditambah lagi tendangan – tendangan keras yang diarahkan oleh pemain Sangihe selalu dapat ditangkis oleh Penjaga Gawang Bolsel yang bermain cukup piawai. Alhasil baru pada menit yang ke tiga, Bolsel berhasil menjebol gawang Sangihe.

Tertinggal 0 – 1 dari Bolsel tidak menyurutkan mental pemain Sangihe. Tim yang dikomandani langsung oleh Pelatih Fredryk S.Tatengkeng, Asisten Pelatih Roderic Senen dan Fedryanus Z. Tendean ini mulai merubah pola permainan dan beradaptasi dengan kondisi lapangan. Hasilnya, pada menit ke 13, Sangihe berhasil menyamakan kedudukan dan skor pun berubah menjadi 1 – 1 sampai turun minun skor msh tetap bertahan.

Baca juga:  Selamat! Ketua dan Pengurus IPI DPW II Minut Bitung Resmi Dilantik

Memasuki babak kedua, permainan tim Sangihe benar – benar berkembang, serangan demi serangan dilancarkan ke gawang Bolsel. Berselang beberapa menit setelah peluit ditiup Tim Sangihe langsung melesakkan gol keduanya ke tim lawan. Kebobolan dua gol membuat mental pemain Bolsel menurun dan pola permainannya terkesan kalang – kabut. Itupun menjadi peluang bagi tim Sangihe menambah keunggulan menjadi 3 – 1 atas Bolsel. Pada pertengahan babak kedua Sangihe kembali lagi membuat kiper Bolsel kebobolan dan merubah skor menjadi 4 – 1 dan tidak lama kemudian lagi – lagi tim Sangihe membuat jala gawang Bolsel bergetar dengan gol terakhir, dan skor kembali berubah menjadi 5 – 1, hingga peluit akhir dibunyikan skor tidak berubah dan kemenangan pun menjadi milik tim futsal Sangihe.

Pelatih Tim Sangihe Fredryk S.Tatengkeng ketika ditemui awak media ini usai pertandingan, mengaku sangat bersyukur dengan hasil pada pertandingan awal ini, dan sangat bangga pada hasil keras anak asuhnya.

Baca juga:  Penjabat Bupati Sangihe Temui Menkop UKM RI

“Bolsel bukan tim yang lemah, awal permainan mereka sangat bagus sehingga bisa menekan tim kita.tapi, saya sangat bersyukur karena tim sangihe busa dengan cepat merespon dan balik menguasai permainan dan bisa menyumbangkan gol untuk kemenangan tim kita,” aku Tatengkeng

Lanjut Tatengkeng, dirinya berharap pada permainan berikutnya pemain Sangihe bisa lebih menunjukan kemampuannya, karena Tetengkeng menilai masih ada beberapa pemain yang masih belum menunjukan kemampuan terbaiknya ketika dilapangan.

“Saya memang sangat senang dan bersyukur dengan hasil awal ini, dan masih berharap pada tim untuk lebih mengembangkan pola permainan dan menunjukan kemampuan individu dari pemain tim Sangihe karena masih ada pemain yang ragu – ragu saat dilapangan dan belum menunjukan kemampuan terbaiknya. Pada laga kedua nanti kita akan berhadapan dengan Tim Futsal Kota Tomohon dan saya sangat berharap pada tim untuk lebih bekerja keras menampilkan permaianan yang bagus, dan tentunya bisa meraih kemenangan,” harap Tatengkeng.(ROBIN)

No More Posts Available.

No more pages to load.