Kampung Bungalawang Gelar Ibadah Natal Oikumene,Tampilkan Seni Budaya Dan Kesenian

oleh -64 views
image_pdfimage_print

SANGIHE,GN-Menyambut hari natal kelahiran Yesus Kristus tanggal 25 Desember dan mempererat hubungan sesama Gereja, jemaat, dan Masyarakat, Pemerintah Kampung Bungalawang menggelar Natal Oikumene Kampung Bungalawang bertempat dilapangan Malrinai Bungalawang jumat,(29/11).

Menariknya diibadah Oikumene tersebut telah menampilkan seni budaya dan kesenian yang ada di Kampung Bungalawang. Khadim bersama para pelayanan diiringi tarian gunde saat memasuki tempat ibadah.Tak hanya itu ,juga ditampilkan kesenian lainnya yaitu, orkes kampung Bungalawang ,group masamper perempuan Bungalawang,Group Masamper Laki2 Bungalawang,vokal group pemuda,Group masamper SD GMIST Zoar Bungalawang,dan tarian tari dan gerak oleh anak-anak SD.

Yang menjadi Khadim adalah Pdt.A.Rasubala Lombote,Mth dan mengambil pembacaan firman Tuhan dari Yesaya 40:1-5. Dalam Khobatnya Khadim melalui frakhmen yang diperankan oleh pemuda menggambarkan meskipun banyak cobaan masalah dan persoalan yang dihadapi,namun saat menyambut natal kelahiran jurus selamat harus ditinggalkan segala persoalan dan masalah yang ada,karena sungguh indahnya hidup rukun dan damai.khadim juga mengajak kepada jemaat agar segera bertobat sebelum terlambat,dan lewat natal Oikumene segala perbedaan dapat disatukan,”katanya.

Baca juga:  Lesa Kelurahan Tangguh,Linmas Dilantik Dan Pos Kamling Diresmikan

Camat Tabukan Tengah Griff Victor Matantu,SH saat membawakan sambutan menyampaikan agar di pra natal ini,semua dapat merenungkan kembali bahwa kita sudah menerima keselamatan Yesus Kristus lahir di dunia yang menandakan bahwa jemaat adalah warga negara Allah.
“Hidup rukun dan damai itu sangat penting dalam kehidupan kita, disini terdiri dari denominasi gereja tetapi dengan perbedaan kita menjadi kuat,jadi kita tidak perlu memandang dari gereja mana,”katanya.

Matantu menambahkan,meskipun berbeda agama,tetapi jangan saling menyakiti karena kita semua adalah saudara.

Diakhir sambutannya sebagai pemerintah kecamatan Tak lupa mengucapkan selamat natal 25 Desember dan menyongsong tahun baru 2020.

Sementara itu Kapitalaung Kampung Bungalawang Octavianus Kundiman saat diwawancarai media ini mengatakan bahwa yang menjadi dasar pelaksanaan kegiatan itu adalah karena menjadi program,namun yang menjadi utama dan penting adalah isi nuansa dari natal itu,karena pada natal kali ini ada unsur2 budaya didalamnya.Sehingga antosias dari masyarakat sangat tinggi untuk melestarikan budaya di kampung Bungalawang.

Baca juga:  Pemkab Sangihe Gelar VaksinasiĀ  Ke Pulau Perbatasan Secara Marathon

Kundimang menambahkan dan berharap agar kedepan kegiatan seperti ini lebih meriah lagi,termasuk kegiatan budaya seperti ini lebih di tingkatkan,dan khusus Kampung Bungalawang akan meningkatkan dan mengangkat budaya yang sudah mulai pudar saat ini.

“Selaku kapitalaung Saya ju ga berharap dengan ibadah Oikumene ini bahwa perbedaan bukan menjadi suatu masalah,tetapi menjadi suatu kekuatan untuk membangun suatu Kampung,dan kedepan akan menjadi lebih baik,dan menjadi pengalaman berharga tahun ini,”ujar Kapitalaung yang peduli dengan budaya ini.

Dikesempatan itu juga usai ibadah ,ada pemberian THR kepada 30 orang bagi para lanjut usia dari Bumdes Kampung Bungalawang.

Hadir diibadah perayaan natal yaitu,pemerintah kecamatan Tabukan Tengah,aparat kampung Tetangga,para hamba2 Tuhan,undangan,jemaat dan masyarakat setempat. (ROBIN).

No More Posts Available.

No more pages to load.