Direktur PDAM Tinjau Langsung Perbaikan Pipa Di Kaluwatu

oleh -12 views
image_pdfimage_print

SANGIHE,GN- Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tahuna, Novilius Tampi meninjau langsung perbaikan pipa yang bocor akibat tekanan angin (turbolance) di dalam pipa yang sangat kuat, di Kampung Kaluwatu Ke

Dirut PDAM Tahuna (foto: gemparnews)
camatan Manganitu Selatan (Mangsel).

Tampi saat ditemui di kampung Kaluwatu, kepada awak media, Rabu Malam (20/11/2019) mengungkapkan, perbaikan pipa di wilayah ini, sehubungan dengan kegiatan HUT Pelka Laki-Laki Sinode GMIST yang dilaksanakan di Lapango.

“Jadi, ini merupakan perintah langsung dari Pak Bupati Sangihe, agar dapat dipastikan air bisa naik ke lapango. Namun kondisi yang terjadi di lapangan lain, karena pipa ini sudah lama terpasang namun tidak ada air, sehingga kami kesulitan,” ungkapnya.

Baca juga:  Peran PERS Dalam Pelaksanaan Pembangunan Di Kabupaten Sangihe

Lebih lanjut dijelaskan, sudah dua hari ini petugas PDAM Tamako, Kaluwatu dan juga dibantu beberpa teman-teman dari PDAM Tahuna mengerjakan perbaikan pipa yang bocor di beberapa titik, sehingga harus dikerjakan satu per satu.

Terkait kondisi air apakah sudah naik ke lwapango, Tampi mengatakan untuk sekarang sudah mulai normal.

“Walapun semua kebocoran pada pipa belum semua diperbaiki, kami mengambil kesepakatan untuk malam ini harus istirahat. Karena petugas PDAM, baik dari wilayah Tamako dan Kaluwatu sudah dua hari ini berpacu dan tidak tidur,” jelas dia.

Baca juga:  Kegiatan Festival Rumah Raja Manganitu, Tunjang Dunia Pariwisata Dan Budaya Di Sangihe

Pula ditambahkannya, pekerjaan akan dilanjutkan lagi besok hari, karena posisi air sudah mulai normal, sehingga kebocoran di titik lainya mudah-mudahan dapat segera teratasi.(ROBIN)

No More Posts Available.

No more pages to load.