Bupati Gaghana Buka Kegiatan Coaching Clinic SAKIP Pemkab Sangihe

oleh -14 views
image_pdfimage_print

SANGIHE,GN- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sangihe, melalui Bagian Organisasi, melaksanakan kegiatan Coaching Clinic Penguatan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) di Manado, rabu (27/11).

Bupati Sangihe, Jabes Ezar Gaghana yang membuka secara resmi kegiatan ini dalam sambutannya mengatakan, pentingnya target SAKIP yang menjadi progres kerja bagi pemerintah daerah untuk diwujudkan bersama.

“Saya selalu menyampaikan salah satu target kinerja kita adalah untuk penguatan di berbagai aspek, dukungan, dan capaian pada agenda program yang dikerjakan bersama,” Ujar Gaghana.

Lanjut Gaghana, sejak tahun pertama pemerintah pusat menetapkan SAKIP menjadi penilaian bagi pemerintah daerah, untuk Sangihe sangat sulit menembus target, bahkan beberapa tahun terakhir berada di zona merah.

Baca juga:  Jelang Upacara Penutupan TMMD,Kodim 1301/Sangihe Lakukan Berbagai Persiapan

“Namun perlu kita syukuri untuk sekarang ini kita sudah berada di zona Aman. Melalui kegiatan ini, saya mengajak kepada teman-teman OPD untuk kita berkomitmen agar Pemda Sangihe dapat lebih baik dalam penguatan SAKIP,” ungkap Gaghana.

Bupati menambahkan, ada beberapa indikator yang perlu dikerjakan bersama, sehingga melalui coaching clinic ini, para OPD dapat mengimplementasikan dalam penjabaran kegiatan kerja di tahun 2019.

“Ini akan menjadi modal kuat bagi kita semua memperbaiki kinerja di tahun 2020. Kalau kita mendapat penilaian B atau naik lagi ke BB, tentu harapannya Danah Insentif Daerah (DID) dapat bertambah lagi,”tutup Gaghana.

Baca juga:  3000 bibit Mangrov Ditanam,Untuk penghijauan Dan Selamatkan Bumi

Pada kegiatan ini yang menjadi narasumber, Asisten Deputi KemenPAN RI Ronal Anas, dihadiri oleh Sekretaris Daerah, Edwin Roring, Asisten III Olga Makasidamo, seluruh Pimpinan OPD dan Kepala Bagian Pemkab Sangihe. (ROBIN)

No More Posts Available.

No more pages to load.