Indonesia Itu Indah Dalam Satu Bingkai NKRI

oleh -11 views
image_pdfimage_print

Sulut,GN- Hari Sumpah Pemuda yang jatuh setiap tanggal 28 Oktober,merupakan Hari yang sangat bersejarah bagi Pemuda di negara kesatuan Indonesia. Sejarah mencatat,bagaimana Pemuda Indonesia pada waktu dulu bersatu tanpa memandang suku, Ras dan Agama,sehingga dalam Satu Bingkai Indonesia.

Bertolak dari itu, ketua DPRD Sulut Andrei Angouw dalam suasana memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke-91 tahun angkat bicara. Angouw berujar bahwa berkaca dari sejarah para Pemuda ingin bersatu. “Harusnya kita berkaca dari sejarah para pemuda yang ingin negara kita ini menjadi satu. Jika sekarang ada yang berkoar untuk membuat perpecahan bangsa, maka harusnya malu, karena justru pemuda-pemudi dulu ingin kita satu tidak menunjukan kedaerahannya,” ujarnya Senin (28/10/19).

Baca juga:  Ismail Gantikan Wongso di DPRD Sulut

Sebab itu, Dia meminta para pemuda saat ini, apapun agama,suku atau ras, agar tidak lagi memikirkan perbedaan namun bagaimana menjaga dalam satu bingkai NKRI.

” Untuk itu saya ajak, kepada para pemuda, kita contoh 91 tahun lalu, bagaimana para pemuda mengikrarkan Sumpah Pemuda yakni berbangsa, bertanah air dan berbahasa satu,” tutupnya. (Sisco)

No More Posts Available.

No more pages to load.