Memaksimalkan Potensi Wilayah Mewujudkan Kemandirian

oleh -19 views
image_pdfimage_print

SANGIHE,GN-Aspek pengelolaan terhadap semua potensi baik sumber daya alam (SDA) maupun sumber daya manusia (SDM) penting digalakan penerapannya di wilayah-wilayah secara menyeluruh dengan memperhatikan tindaklanjut agar jelas dan tepat sesuai kondisi masing-masing.

Tak semata ditangani oleh pemerintah daerah, namun juga memerlukan dukungan instansi atau lembaga terkait untuk melaksanakannya seoptimal mungkin serta mampu menjangkau seluruh kewilayahan, di dalamnya pulau-pulau, terpencil dan perbatasan.

Penerapannya mengakomodir peran aktif tiap wilayah melalui kebersamaan yang mampu dan turut mendukung program pemerintah pusat, provinsi dan daerah, guna saling melengkapi terhadap tahapan pembangunan demi kesejahteraan publik atau masyarakat.

Baca juga:  Webinar Pembukaan Konektivitas Laut Sangihe-Filipina, Bupati Paparkan Potensi dan Peluang Investasi Komoditi Daerah

“Mampu mengelola semua potensi yang ada di wilayah-wilayah dengan memastikan prosesnya bisa saling menunjang. Guna mewujudkan kemandirian dalam melaksanakan semua program agar merata dan menjangkau semuanya,” kata Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE ME.(ROBIN)

No More Posts Available.

No more pages to load.