Bupati Canangkan Kampung Lenganeng sebagai Desa sadar BPJS Ketenaga kerjaan

oleh -12 views
image_pdfimage_print

SANGIHE,GN- Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana,SE,ME mencanangkan kampung Lenganeng sebagai Kampung sadar BPJS ketenagakerjaan, bertempat di kantor Bumdes Kampung Lenganeng,kamis (19/9/19).
Bupati dan kepala BPJS ketenagakerjaan Sulawesi Utara dijemput secara adat,dengan tarian gunde,upase dan group masamper perempuan kampung lenganeng.

Bupati didampingi ketua tim penggerak PKK kabupaten Sangihe Dra Ririswati Gaghana-Katamsi,Kepala dinas tenaga kerja Kabupaten Sangihe Dokta Pangandaheng, Camat Tabukan Utara dan Kapitalaung Lenganeng. Hadir tokoh agama,tokoh masyarakat dan masyarakat Setempat.

Bupati Jabes Ezar Gaghana,SE,ME saat membawakan sambutan menyampaikan, bahwa dicanangkannya lenganeng sebagai Desa sadar BPJS sosial ketenaga kerjaan adalah niat baik,dan tulus.Dikatakannya betapa pentingnya jaminan kehidupan, jaminan kesehatan terhadap protek, kegiatan yang dilakukan.
“Kalau kita sehat ,kalau kita tidak mengalami hal2 yang terkait ketenaga kerjaan aman2 saja tidak ada gunanya BPJS tenaga kerja ,tetapi ketika kita mengalami prolem dalam pekerjaan ada gangguan,sakit,ada kecelakaan kerja, bahkan sampai meninggal maka itu dapat dijamin melalui BPJS ketenaga kerjaan.”

Baca juga:  Pemkab Sangihe Gelar Forum Konsultasi Publik

Pada kesempatan itu Gaghana menghargai dan mengapresiasi kepada kapitalaung berserta jajaran dan masyarakat kampung, yang menyadari betapa perlu dan pentingnya BPJS ketenagakerjaan dalam protek kehidupan bersama.
Bupati berharap dengan pencangan kampung Lenganeng ini,maka untuk daerah kabupaten Kepulauan Sangihe bergerak dari Lenganeng sehingga kampung2 lain boleh ikut serta dan hal tersebut boleh dipahami dan disosialisasi harap Bupati pilihan rakyat ini.

Usai sambutan Bupati dilanjutkan penandatangan prasasti oleh Bupati dan kepala BPJS dan Sulut usai itu pencanangan Kampung Lenganeng sebagai kampung Sadar BPJS ketenagakerjaan dengan ditandai pemukulan Tatengkorang oleh Bupati dan kepala kantor BPJS Sulut.(ROBIN)

Baca juga:  Dalam Waktu Dekat, Tamuntuan Bakal Lakukan Rolling

No More Posts Available.

No more pages to load.