Tunjang Program ODSK,UPTD Balai Diklat Koperasi UKM Bekerjasama Tim Penggerak PKK Provinsi Gelar Pendidikan Dan Pelatihan Kewirausahaan

oleh -26 views
image_pdfimage_print

Sulut,GN- Untuk mengembangkan potensi kewirausahaan bagi masyarakat, UPTD Balai Diklat Koperasi UKM Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menggelar Pendidikan dan Pelantihan Kewirausahaan bekerjasama tim PKK Provinsi Sulawesi Utara.

Usai Membuka Kegiatan,Kepala Dinas Koperasi Dan UKM Provinsi Sulawesi Utara Foto Bersama Peserta Pelatihan Kewirausahaan

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sulut Ir Ronald Sorongan,MSi didampingi Kepala UPTD Balai Diklat Koperasi UKM Clara Polii. Peserta yang hadir dalam Kegiatan tersebut adalah utusan tim PKK kabupaten dan Kota se Provinsi Sulawesi Utara.

Usai mendampingi Kepala Dinas membuka rangkaian Kegiatan,Kepala UPTD Balai Diklat Koperasi UKM Clara Polii kepada awak media ini mengatakan bahwa kegiatan Pendidikan dan Pelatihan kewirausahaan ini merupakan kerjasama dengan tim penggerak PKK Provinsi Sulawesi Utara. ” Kegiatan ini melibatkan seluruh PKK Provinsi, Kabupaten dan Kota. Kegiatan ini di buka oleh Kadis Koperasi dan UKM dan dilaksanakan selama lima hari,” jelas Kepala UPTD.
Dikatakannya Pelatihan kewirausahaan ini, juga dipaparkan materi berkaitan dengan kewirausahaan. “Materi yang akan di sampaikan berupa pengantar kewirausahaan dan materi pembuatan Bukit bunga dan pembuatan tempat tisu,”ujarnya.

Baca juga:  BP2MI Sulawesi Utara Gandeng RSUD ODSK

Sementara, Kepala Seksi Penyelenggaraan Pelatihan Constantin Simbala menyebutkan, selain materi pembuatan bukit bunga Dan pembuatan tempat tisu, juga ada materi pembuatan krepek ubi ungu Dan rica-rica yang disampaikan oleh pelaku usaha yang sudah berhasil. ” Semua materi yang disampaikan akan menjadi ilmu untuk mengembangkan kewirausahaan semakin berhasil,” ucapnya.

Diketahui pelaksanaan kegiatan Pendidikan dan Pelatihan kewirausahaan bekerjasama dengan Tim penggerak PKK Provinsi Sulawesi Utara dilaksanakan selama lima hari (5 – 9 Agustus 2019) bertempat di kantor UPTD Balai Diklat Koperasi UKM. Kegiatan ini untuk menunjang program ODSK dan dilaksanakan setiap tahunnya. (Sisco)

Baca juga:  Dewan Komisaris,Direksi, dan Karyawan/ti Bank SulutGo Mengucapkan Dirgahayu ke 59 tahun Provinsi Sulawesi Utara

No More Posts Available.

No more pages to load.