Ratusan Warga, Demo di Kantor Pemkab Talaud Tuntut Pelantikan Bupati Terpilih Di Percepat

oleh -14 views
image_pdfimage_print

Masa yang menuntut segera melantik E2L-Mantap sebagai Bupati Talaud di Jalan Depan Kantor Bupati(Foto: eko)

Talaud,GN – Ratusan Warga Pemilih Sah Pasangan E2L-Mantap Di Kabupaten Kepulauan Talaud, padati jalan depan kantor Bupati Talaud, pada Kamis (01/08/19).
Ratusan masyarakat yang tergabung dalam kordinator Desa dan Kecamatan pemilih Bupati dan Wakil terpilih pada Pilkada 27 Juli 2018 lalu di Kabupaten Kepulauan Talaud tersebut, mendesak pemerintah Kabupaten dan Provinsi untuk secepatnya mengadakan pelantikan pemimpin di Tanah Porodisa.

Dalam tuntutan masyarakat, meminta kepada pemerintah Kabupaten beserta Provinsi untuk melantik pasangan E2L-MANTAP sebagai Pemimpin yang baru di Kabupaten Talaud periode 2019-2024. Seluruh Masyarakat peserta Demo di kawal ketat petugas Kepolisian Dari Polres Talaud. Demo masyarakat diterima Asisten Dua Setda Kabupaten Talaud Toni Gagola yang juga menjabat sebagai Pelaksana tugas (Plt) Sekda Talaud, dikarenakan Pelaksana tugas harian (Plh) Bupati Talaud Adolf Binilang sedang berada di luar Daerah.

Baca juga:  Menyisir Esang, IH-Poros Baru Terus Bagi-Bagi Insektisida Ke Warga

Saat ditemui usai demo, Kordinator Lapangan Sweleng Adam mengungkapkan meminta kepada pemerintah Kabupaten dan Provinsi untuk secepatnya melantik Bupati terpilih pada besok hari Jumat (02/08/19). Jika tidak dilantik, maka seluruh pemilih sah pasangan E2L-MANTAP di Talaud yang berjumlah 22.656 Orang akan Mengadakan aksi demo kembali. “Jika tidak dilantik, maka seluruh pemilih sah pasangan E2L-MANTAP di Talaud yang berjumlah 22.656 Orang akan Mengadakan aksi demo kembali,” ungkap Adam.
Setelah melakukan demo di kantor Pemkab Talaud, masyarakat melanjutkan aksi demo ke kantor DPRD Kabupaten Kepulauan Talaud. Saat di kantor DPRD Kabupaten Kepulauan Talaud, masa aksi demo diterima Sekrtaris Dewan Kabupaten Talaud Norton Papotot. Usai menyerukan aspirasinya masa berkeliling di komplek perkantoran pemda Talaud yang tepatnya di jalan Bui Batu Melonguane.
Diketahui Warga Talaud yang tingal di Jakarta juga melakukan aksi demo yang sama di Kantor, Kementrian Dalam Negeri.(eko)

Baca juga:  Tingkatkan Sektor Pertanian, Koramil 1312-02/Lirung Kerja Sama Kelompok Tani

No More Posts Available.

No more pages to load.