Pelindo 4 Manado Konsisten Berikan Terbaik Pelayanan Jasa Untuk Pengunjung Pelabuhan

oleh -40 views
image_pdfimage_print

Manado,GN- Pelabuhan adalah tempat yang terdiri dari daratan dan perairan di sekitarnya dengan batas – batas tertentu sebagai tempat kegiatan pemerintahan dan kegiatan ekonomi yang dipergunakan sebagai tempat kapal bersandar, berlabuh, naik turun penumpang dan/atau bongkar muat barang yang dilengkapi dengan fasilitas keselamatan pelayaran dan kegiatan penunjang pelabuhan serta sebagai tempat perpindahan intra dan antar moda transportasi (Menurut Peraturan Pemerintah Nomor 69 Tahun 2001 Pasal 1 ayat 1, tentang Kepelabuhanan).

Plt General Manager PT Pelindo 4 Cabang Manado Mursito (foto:gemparnews)

Berkaitan dengan itu, Pelindo 4 Manado sebagai pengelola jasa pelabuhan, konsisten memberikan pelayanan yang terbaik bagi penumpang. Meskipun masih banyak kekurangan yang harus di perbaiki di area pelabuhan, namun semangat dan tekad Pelindo 4 Manado untuk memberikan yang terbaik tidak pernah berhenti.

Baca juga:  Bapemperda DPRD Sulut Gelar FGD, Dengarkan Masukan Penyandang Disabilitas Dan Instansi Terkait

Perlu diketahui, kunjungan Presiden RI Jokowidodo ke pelabuhan manado bulan lalu menambah semangat Pelindo 4 Manado untuk berbuat yang terbaik pelayanan jasa bagi para Pengunjung di area pelabuhan. Juga setelah kunjugan orang nomor satu di Indonesia kepelabuhan Manado, Direktur Utama PT Pelindo dan Gubernur Olly Dondokambey telah melakukan penandatanganan kerjasama (MoU) untuk Pengembangan area dan Konektivitas di pelabuhan Manado.
Plt General Manager Pelindo 4 Manado Mursito saat ditemui awak media ini menjelaskan bahwa pelayanan jasa untuk Pengunjung dan penumpang di area pelabuhan Manado menjadi prioritasnya. ” Kami terus membenahi area pelabuhan Manado ini,agar supaya Pengunjung maupun penumpang yang memasuki area pelabuhan lewat pelayanan jasa pelindo menjadi nyaman,” ujarnya.

Baca juga:  New Normal, Penumpang Kapal Antar Kepulauan Belum Normal

Adapun program Pelindo 4 Manado untuk tahun ini,dijelaskannya masih menunggu arahan dari pimpinan yang ada di pusat. ” Setahu Saya, Direktur Utama PT Pelindo bulan lalu,sudah melakukan kerjasama MoU dengan pemerintah Provinsi Sulut untuk pengembangan wilayah pelabuhan Manado ke depannya, seperti rencana pelabuhan Manado Marina Bay,” tukasnya.

Dikatakannya, sampai saat ini Pelindo 4 Manado masih Konsen memberikan pelayanan jasa yang terbaik bagi Pengunjung. ” Kami sudah menambah area lahan parkir,pintu masuk dan terminal penumpang. Semua itu,untuk Kenyamanan para Pengunjung di area pelabuhan Manado,” tutupnya.(sisco)

No More Posts Available.

No more pages to load.