Mewakili Kadinkes Sulut, Dandel Tutup Pelatihan Pelaksanaan Imunisasi Rutin Tingkat Provinsi

oleh -17 views
image_pdfimage_print

Sulut,GN- Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Daerah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dr Deiby Kalalo,M.Kes diwakili Kepala Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Dinkes Sulut dr Steven Dandel,MPH menutup rangkaian kegiatan Pelatihan Pelaksanaan imunisasi Rutin Tingkat Provinsi Se Sulut Jumat,(26/7/19).

Kepala Bidang P2P dr Steven Dandel,MPH Menutup Kegiatan (Foto: gemparnews)

Kegiatan ini dilaksanakan selama Lima (5) hari, sejak 22 hingga 26 Juli 2019 di hotel Grand Puri Manado.

Kepala Bidang dr Steven Dandel, MPH mengapresiasi suksesnya Pelaksanaan Kegiatan tersebut. ” Patut diapresiasi Kepada penanggungjawab program Kegiatan ini,Karena boleh terlaksana dengan sukses dan berjalan dengan baik atas izin yang Mahakuasa,” Ujarnya.

Penyerahan sertifikat oleh Kepala Bidang P2P

Selanjutnya,pada kesempatan itu, Kepala Bidang Menyampaikan bahwa Imunisasi adalah program yang prioritas harus di lakukan oleh setiap petugas kesehatan.
” Sekali lagi saya Sampaikan bahwa Imunisasi adalah Program prioritas Pencegahan primer,Pemerintah sudah menganggarkan dana untuk program ini, Karena cost efektifitasnya pada masalah kesehatan dan Kita sudah memberikan proteksi pada masalah kesehatan untuk generasi penerus bangsa,” ucapnya.
Penanggalan Kartu Peserta oleh Kepala Bidang P2P

Lanjutnya, oleh Karena pentingnya Imunisasi kesehatan, para petugas dilapangan perlu diberikan motivasi dan apresiasi Kepada mereka. ” Kita jangan menganggap remeh para petugas dilapangan, namun Kita harus hargai dan apresiasi mereka sebagaimana juga kami mengapresiasi bapak dan ibu yang sudah bekerja siang dan malam untuk melindungi anak generasi penerus,” tukasnya.

Baca juga:  Kolaborasi BP2MI Dan Komisi IX DPR RI Sosialisasikan Pelindungan PMI Di Bitung

Selain itu, dr Steven menjelaskan bahwa Kegiatan yang di laksanakan sepanjang lima hari terakreditasi dan sesuai dengan silabus dan sesuai dari kemenkes. ” Apa yang Kita dapatkan hari ini menjadi basic (dasar red) Kita untuk terus belajar. Lima hari tidak membuat Kita jadi ahli,sekali lagi ini menjadi dasar untuk Kita terus belajar,membaca artikel,memanfaatkan data guna kemampuan Kita dan tentu belajar setiap hari,” imbuhnya.

Hal yang terpenting menurut Kepala Bidang, bahwa program Imunisasi tidak bisa hanya satu arah,tidak hanya delivery memberikan layanan tetapi masyarakat harus berperan aktif dan memahami betapa pentingnya Imunisasi ini,ketika mereka (masyarakat red) membawa anaknya untuk di Imunisasi, mereka juga memberikan kontribusi Kepada komunitas mereka. ” Peran aktif masyarakat dan memahami betapa pentingnya imunisasi dan ketika mereka membawa anaknya mereka juga memberikan kontribusi bagi komunitas,” tutup dr Steven.

Baca juga:  Ini Pesan Natal Kumaat Untuk Keluarga Besar Unsrat

Kepala bidang juga menyampaikan terimakasih Kepada para peserta yang sudah mengikuti kegiatan ini selama Lima Hari.
Kegiatan ini dihadiri oleh kepala seksi surveilans dan Imunisasi Merry B Pasorong,SKM,MKes, Meske Korua Widyaswara Bapelkes dan diakhiri dengan pemberian sertifikat dan penghargaan serta penanggalan kartu peserta oleh Kepala bidang P2P. (Sisco)

No More Posts Available.

No more pages to load.