Kadis Buka Kegiatan Bimtek Pengelolaan Arsip Dinamis Kabupaten Dan Kota Se Provinsi Sulut

oleh -14 views
image_pdfimage_print

Sulut,GN- Kepala Dinas (Kadis) Kearsipan Dan Perpustakaan Daerah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Janny Lukas membuka rangkaian kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelolaan arsip dinamis Kabupaten dan Kota se Provinsi Sulut.
Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari di kantor Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Provinsi Sulut,Kamis (25/7/19).

Kepada awak media gemparnews usai membuka Bimtek, Kepala Dinas menjelaskan kegiatan ini dilaksanakan adalah sesuai dengan arahan Gubernur dan Wakil Gubernur dan program dari pusat untuk peningkatan Sumber Daya Manusia. ” Jadi Kita prioritaskan peningkatan Sumber Daya Manusia dengan melaksanakan bimbingan teknis di bidang Kearsipan dan juga di bidang Perpustakaan serta beberapa Kegiatan diklat dan pelatihan,” jelas Kepala Dinas.

Baca juga:  Komisi III DPRD Sulut Jadwalkan Hearing Dengan BWS Sulawesi I Terkait Program Kerja 2024

Lanjut Kepala Dinas mengatakan Pengelolaan Kearsipan di daerah terutama di Sulut sangatlah penting karena bidang Kearsipan menyimpan dokumen-dokumen daerah yang strategis seperti dokumen terkait aset milik daerah Sulut danblain sebagainya. ” Nah,jika tidak dikelola dengan baik Kearsipan Kita di daerah, ketika dokumen hilang akan berimplikasi pada ranah hukum. Untuk itu, Pengelolaan bidang Kearsipan sangatlah penting,” ungkapnya.

Sementara itu, ditempat yang sama,Plt kepala bidang Kearsipan Linda Najoan menjelaskan bahwa narasumber pada Kegiatan Bimtek ini yakni dari Kearsipan pusat. ” Yang kami hadirkan pada Bimtek ini untuk memberikan materi Sebagai narasumber dari Kearsipan nasional,” pungkasnya. (sisco)

Baca juga:  Gakkumdu RI Supervisi Di Bawaslu Sulut

No More Posts Available.

No more pages to load.