Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw Apresiasi Kegiatan Sepakat Indonesia Damai

oleh -14 views
image_pdfimage_print

Sulut,GN- Ketua DPRD Sulawesi Utara (Sulut) memberikan apresiasi atas kegiatan Forum Wartawan DPRD (FORWARD) Sulut yang bekerja sama dengan Tumbelaka Academic Centre (TAC) dan KPU Provinsi Sulawesi Utara yang dilaksanakan Jumat (12/04/19). Kegiatan yang berlangsung sehari mendapat respon positif dari masyarakat bahkan kegiatan ini sukses digelar.

Ketua DPRD Provinsi Sulut, Andrei Angouw, mengatakan kegiatan yang dilaksanakan oleh Forward Sulut dan Jurnalis di Sulawesi Utara. “Jadi, pemilu harus berjalan damai. Pemilu anggarannya mahal, jadi pemilu itu tujuannya baik. Sangat sial kalau sudah keluarkan uang begitu besar lalu pemilu tidak aman.Jadi, harus di jaga, demokrasi harus dirawat. Pemilu harus di hadapi dengan gembira, Pemilu ini harus menjadi pemersatu, harus dijaga baik-baik,” kata Angouw.

Sementara itu, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey,SE yang diwakili Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol pp), Steven Liow percaya masyarakat Sulut dan jurnalis akan mendukung dan mensukseskan Pemilu Presiden dan Pileg pada tanggal 17 April 2019 mendatang. “Melalui kegiatan ini saya kira kita perkokoh tekad dan komitmen menjaga keamanan, ketertiban, serta mempertahankan kondisi saling melengkapi, saling membina kerukunan dan kedamaian antar sesama ditengah kehidupan bermasyarakat,” ujarnya.

Taufik Tumbelaka, dari Tumbelaka Academic Centre(TAC) menyebutkan roadshow #sepakatIndonesiadamai merupakan satu-satunya di Indonesia, para jurnalis bersatu mengadakan sosialisasi Pemilu damai. “Silahkan 01, silahkan 02 tapi kita mesti sepakat Indonesia Damai. Pesta demokrasi untuk pembangunan, tapi bagimana torang membangun kalau torang tidak dalam kondisi damai,” tutur Pengamat Politik dan Pemerintahan ini.

Para rombongan finish di Kantor KPU Provinsi Sulut usai kegiatan dan disambut oleh Ketua KPU Sulut Ardiles Mewoh, Sekretaris KPU Sulut, Pujiastuti dan Komisioner KPU Sulut Salman Saelangi. Ardiles Mewoh Ketua KPU Provinsi Sulut saat menerima para rombongan jurnalis ini sangat mengapresiasi kegiatan tersebut.“Ini merupakan yang pertama dilakukan di Republik Indonesia. Saya juga lihat di grup whatsapp teman-teman turut membagikan brosur cara memilih dengan baik dan benar dan menyuarakan agar masyarakat tidak golput. Semoga kegiatan ini bisa diikuti di daerah lain. Kita sepakat Indonesia itu harus Damai,” tutup Mewoh.

Diketahui, kegiatan ini start mulai dari Kantor DPRD Sulut kemudian melakukan roadshow ke beberapa tempat yakni Kantor Gubernur Provinsi Sulut, Megamall, Taman Kesatuan Bangsa (TKB) dan finish Kantor KPU Sulut dan diikuti ratusan jurnalis yang ada di Sulawesi Utara.(ADV)

Baca juga:  DPRD Sulut Menggelar Sosper Kepada Masyarakat Di Setiap Daerah Pemilihan

No More Posts Available.

No more pages to load.