Poltekes Kemenkes Manado Resmi Miliki Gedung Laboratorium Terpadu

oleh -81 views
image_pdfimage_print

Manado,GN- Setelah dua tahun membangun sarana dan prasarana gedung laboratorium terpadu Politeknik Kesehatan (Poltekes) Kemenkes Manado,hari ini Kamis,(14/3/19) Kepala Badan Pusat Pemberdayaan Sumber Daya Manusia Kementerian Kesehatan (Kaban PPSDM Kemenkes) RI drg Usman Sumantri,M.SC meresmikan gedung laboratorium terpadu.
Hadir dalam acara tersebut, kaban penelitian dan pengembangan daerah Provinsi Sulut dr Jimmy Lampus,Kepala Dinas Kesehatan Manado dr Nora Lumentut dan undangan lainnya.
Usai peresmian gedung laboratorium terpadu, Direktur Poltekes Kemenkes Manado Elizabeth Natalia Barung kepada sejumlah awak media menjelaskan dengan diresmikannya gedung laboratorium terpadu ini, merupakan aset Poltekes Kemenkes Manado untuk mencapai Badan Layanan Umum dan menjadi sarana belajar mahasiswa untuk lebih baik kedepannya. ” Laboratorium Terpadu di upayakan mendapatkan kopetensi dari beberapa jurusan,” ujar Direktur.
Dia berharap, dengan adanya laboratorium terpadu ini, mahasiswa memiliki kwualitas dan kopetensi bahkan lulus tepat waktu.
Selain itu, Direktur mengatakan Poltekes Kemenkes Manado sudah dinyatakan lulus Badan Layanan Umum(BLU). ” Jadi kami juga di kejar supaya lebih dalam pengelolaan keuangan yang fleksibilitas dalam hal ini efisiensi tapi harus menghasilkan produktifitas yang tinggi,” jelasnya.
Sementara, pembangunan gedung laboratorium terpadu menurut Direktur, menghabiskan 18 Miliar Rupiah dibagun sejak tahun 2017 sampai 2018. Sehingga menjadi modal untuk pengembangan Poltekes Kemenkes Manado ke depannya.(sisco)

Baca juga:  Beredar Akun WA Palsu Atas Nama Wakil Walikota Manado

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.