Walikota AA Hadiri Penyerahan DIPA Tahun Anggaran 2022

oleh -22 views
oleh
image_pdfimage_print

MANADO,GN- Pemerintah Kota Manado lewat Walikota Andrei Angouw menerima Penyerahan DIPA dan Daftar Alokasi Tranfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) 2022 Provinsi Sulawesi Utara di Gedung Keuangan Negara Manado, jumat (03/12/21).

Kepala Kanwil DJPb Provinsi Sulut  menyampaikan soal DIPA dan DKDD termasuk menyampaikan daerah, badan dan lembaga yang memperoleh penghargaan sehubungan dengan pengelolaan keuangan dan Pengelolaan dana transfer serta Dana Desa.

Pada kesempatan itu, Wakil Gubernur Steven Kandow mewakili Gubernur Olly Dondokambey menyampaikan tentang 6 hal pokok yang disampaikan Presiden Joko Widodo ketika melakukan penyerahan DIPA secara nasional kepada Kementerian Badan dan Lembaga serta Daerah Provinsi, Kabupaten Kota,”  soal sinergitas pemerintahan yang membutuhkan koordinasi antar pemerintahan termasuk dengan kementerian dan lembaga.
Koordinasi juga dengan TNI Polri juga forkompinda secara umum dalam menghadapi pandemi covid yang belum kita ketahui kapan berakhirnya, ” kata Kandow.

Untuk Penyerahan DIPA dilakukan secara simbolis oleh Wakil Gubernur Sulut  Steven Kandouw didampingi Kepala Kanwil DJPb termasuk penghargaan kepada 11 pimpinan Satuan Kerja yang pengelolaan keuangannya baik.

Ketua DPRD Sulut dr. Fransiscus Silangen, Forkopimda Sulut, Rektor Unsrat, Bupati dan Walikota se Sulut, pejabat teknis dan satker serta pejabat yang berkepentingan lainnya.

Diakhir acara dilaksanakan Launching Aplikasi BAKUDAPA dari Kanwil DJPb dimana Aplikasi ini bisa mengkoordinasikan soal pelaksanaan program DIPA, Dana Alokasi dan Dana Desa yang ada di Badan dan Lembaga serta di Pemerintah Daerah. (**/dfy)

No More Posts Available.

No more pages to load.