Di Nobatkan Sebagai Kota Toleransi Se- Indonesia, Herold V Kaawoan : Selamat Kepada Pemerintah Dan Masyarakat Kota Tomohon

oleh -15 views
image_pdfimage_print

Sulut,GN- Kota Tomohon di nobatkan sebagai Kota Toleransi se-Indonesia oleh Wapres KH. Maaruf Amin, ketika mengunjungi Bumi Nyiur Melambai beberapa hari lalu.

Penghargaan tersebut mendapat apresiasi dan dukungan dari tokoh masyarakat. Selain itu, dukungan dan apresiasi juga datang dari salah satu legislator Sulut daerah pemilihan Minahasa-Tomohon Harold V Kaawoan.

” Latar belakang kota tomohon yang memang sudah terlebih dahulu menerapkan Toleransi antar umat beragama yang tinggi bukan karna pada saat event – event tertentu. Ini merupakan salah satu tolak ukur pemerintah pusat memilih kota tomohon kota paling toleran,” kata Kaawoan.

Lanjut, Kaawoan mengatakan masyarakat Kota Tomohon jangan terlena dengan prestasi yang telah diraih ini. ” Namun di sisi lain ketika juga penghargaan ini di berikan jangan sampai kita sebagai masyarakat kota tomohon terlena atau tertidur dengan keadaan, harus tetap waspada,” tukasnya.

Sementara, dari sisi keamanan, Kaawoan mendorong masyarakat Kota Tomohon untuk terus meningkatkan Kamtibmas. ” Harus ditingkatkan, kamtibmas harus tetap jalan serta terus bekerjasama dengan pemerintah dalam upaya upaya perwujudan kerukunan antar umat beragama,” terang Wakil Ketua Komisi I DPRD Sulut ini.

” Selaku warga masyarakat kota tomohon patut berbangga dengan penghargaan yang di raih, dan atas nama pribadi menyampaikan banyak selamat kepada pemerintah Kota Tomohon dalam hal ini Walikota dan Wakil walikota dalam upaya perwujudan kota paling toleran di Indonesia,” tandasnya.(sisco)