UPT BP2MI Manado Gelar kegiatan pemberdayaan bagi PMI Purna dan keluarganya

oleh -33 views
image_pdfimage_print

Manado,GN- UPT BP2MI Manado menggelar kegiatan pemberdayaan bagi PMI Purna dan keluarganya,Senin (11/10/2021) di Kecamatan Ratahan, Kabupaten Minahasa Tenggara. Release yang di terima media ini, kegiatan tersebut digagas UPT BP2MI Manado dan dihadiri sekitar 20 peserta.
Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Minahasa Tenggara Ferry Uway.

Acara yang dilaksanakan selama 4 hari kedepan, seluruh panitia dan peserta tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dengan mengukur suhu badan sebelum masuk ke ruangan, menjaga jarak, dan memakai masker.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Minahasa Tenggara dalam sambutannya menyampaikan rasa apresiasi atas penyelenggaraan acara ini. “Terima kasih saya sampaikan kepada semua pihak khususnya UPT BP2MI Manado yang telah menggagas kegiatan pemberdayaan sehingga dapat terselenggara dengan baik di daerah kami. Kami berharap agar kerjasama yang baik ini dapat terus berlanjut demi kepentingan PMI di Sulawesi Utara” ucap Ferry.

Di tempat yang sama, kepala UPT BP2MI Manado Hendra Makalalag juga menyatakan apresiasinya terhadap seluruh pihak yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan ini.“Terima kasih saya ucapkan kepada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Minahasa Tenggara serta kepada seluruh mitra kami yang telah mendukung kegiatan kami.” kata Hendra.

Lebih lanjut, Hendra juga menyampaikan bahwa penyelenggaraan acara ini bertujuan agar PMI bisa mendapatkan ilmu untuk dapat membuka usaha baru di daerahnya masing-masing sehingga dapat membantu pemerintah setempat dalam mengurangi pengangguran.”Program pemberdayaan merupakan salah satu program perluasan kesempatan kerja yang diadakan oleh BP2MI dengan tujuan agar PMI yang telah pulang ke tanah air dapat memanfaatkan penghasilan yang sudah didapatkan di luar negeri untuk membuka peluang usaha baru di daerahnya masing-masing. Lewat program pemberdayaan, mereka akan diberikan pembekalan mengenai cara merintis usaha langsung dari pakarnya sehingga para PMI ini kelak bisa menjadi pengusaha di kampung halamannya sendiri dan membantu pemerintah setempat menekan angka pengangguran ” jelas Hendra.

Dalam kegiatan ini, UPT BP2MI Manado menghadirkan pemateri dari Disnakertrans Minahasa Tenggara, Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi, mitra UKM dan Bank BNI 46 untuk memberikan pengetahuan terkait perbankan serta pemateri dari UPT BP2MI Manado yang memberikan materi tentang edukasi keuangan. (*/sisco)

No More Posts Available.

No more pages to load.